Kominfo Bukittinggi Apresiasi TVRI Sumbar Yang Mengutamakan Siaran Lokal

Nasrun
0

 

Sinergitas stakeholders peran TVRI Sumbar/Foto.RN

BUKITTINGGI,Canangnews - Dinas Kominfo dan Informatika Kota Bukittinggi dukung TVRI Sumatra Barat, sebagai salah satu media yang menginformasikan nilai nilai kearifan lokal Bukittinggi dan Sumatra Barat pada umumnya. Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Bukittinggi, Erwin Umar  dalam kegiatan mitra gathering TVRI Sumatra Barat, di Hotel Royal Denai, Senin (17/10/2022).


Kadis Kominfo Bukittinggi, Erwin Umar, mengapresiasi terhadap sinergi yang dibangun TVRI Sumbar dengan Pemko Bukittinggi khususnya. Karena banyak informasi dari Bukittinggi yang disampaikan melalui siaran di TVRI Sumbar.


"TVRI Sumbar terus menginformasikan kegiatan Pemko Bukittinggi dan juga kearifan lokal, budaya dan informasi positif dari Bukittinggi. Hal ini menjadi promosi tersendiri Bukittinggi sebagai kota pariwisata,"ujarnya

Ka stasiun TVRI Sumbar Tubagus Yusuf

Kepala Stasiun TVRI Sumatra Barat, Tubagus M. Yusuf, menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja bidang pemasaran untuk lebih mendekatkan diri dengan mitra kerja TVRI Sumbar. Hubungan yang dijalin, tentunya membawa sinergitas yang baik terhadap pembangunan Sumatra Barat.


"Saat ini TVRI Sumbar mengudara 14 jam dari 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. TVRI sejak Januari 2022, sudah mengudara secara digital. Siaran TVRI sinergi dengan media sosial yang ada,"ulasnya.


Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, mengaku senang TVRI Sumbar yang selalu menjaga keseimbangan pemberitaan dan siaran lainnya. Persaingan dengan TV swasta nasional diakui sangat berat. Namun demikian, TVRI tetap memiliki penonton tersendiri.


Disampaikannya,TVRI dibutuhkan untuk  mengedepankan nilai kearifan lokal dan terus berinovasi. TVRI menjadi salah satu media tertua di Indonesia. 


"Kita berharap TVRI dapat menjadi media yang mengangkat nilai nilai lokal Sumatra Barat,'pungkasnya.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top