KNPI Bukittinggi angkat bicara Tentang Pembangunan Awning.

Nasrun
0
Ketua KNPI Bukittinggi Firdaus/foto.istimewa


BUKITTINGGI,Canangnews.com -Diduga ada pihak yang tak senang dengan program Pemerintah Yang pro rakyat kecil.KNPI Bukittinggi angkat bicara Tentang Pembangunan Awning.


Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bukittinggi Firdaus mengaku, sangat mendukung rencana pemerintah membangun awning atau kanopi di Jl Minangkabau kota itu.


"KNPI Bukittinggi sangat mengapresiasi langkah pemerintah untuk membangun awning di Jl Minangkabau," kata Ketua KNPI Bukittinggi Firdaus kepada redaksi jamgadangnews.com, Rabu (5/10/2022).


Ia mengatakan, apresiasi adalah kata yang tepat untuk niat baik pemerintah Kota Bukittinggi dalam memajukan perekonomian rakyat kecil, dan niat  memperindah kota Bukittinggi terkhusus rencana dari pembangunan awning itu.


"Mari kita support bersama, kami di bawah naungan organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah KNPI sangatlah senang punya pimpinan yang punya pemikiran sangat kreatif memperindah kota Bukittinggi," ujarnya.


Firdaus merasa sangat aneh kiranya kalau ada masyarakat Bukittinggi yang menolak atau tidak senang dengan niat baik Pemko Bukittinggi, yang pada prinsipnya niat itu untuk memperindah kota dan meningkatkankan perekonomian kota Bukittinggi. 


"Mesti diapresiasi dan didukung semua pihak atas rencana pembangunan awning tersebut," tegasnya.


Firdaus mengajak  seluruh elemement masyarakat bersama-sama untuk mewujudkan kemajuan di kota Bukittinggi secara kolaboratif.


"Selagi halnya positif mari kita dukung, tetapi kalau hal tersebut negatif mari sama-sama kita kritisi dengan logika yang jernih dan rasional," paparnya.


"Semangat kolaborasi sangatlah penting untuk di wujudkan dalam peningkatan ekonomi masyarakat Bukittinggi, dan ini harus diciptakan secara bersama-sama agar kota yang kita cintai ini lebih indah,"ucapnya


Untuk diketahui, Pemko Bukittinggi terus berupaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat pascapandemi covid19, yaitu dengan membuat program-program merakyat seperti tabungan Utsman, dan pembuatan awning di Jl Minangkabau sebagai kawasan Night Market.


Upaya merealisasikan Jl Minangkabau sebagai kawasan pasar malam, Pemko Bukittinggi akan merealisasikan program pembangunan fisik yang monumental seperti awning, yang jika dilihat dari sudut pandang tata kelola kota juga akan memperindah dan mempercantik Kota Bukittinggi, apalagi sudah ada pernyataan ombudsman yang jelas tidak ada benturan hukum karana secara infrastruktur harus ada inovasi-inovasi baru untuk menarik wisatawan datang ke Bukittinggi. 


Pembangunan direncanakan itu, ujar Firdaus bisa dilihat di sisi lain bisa meningkatkan perputaran ekonomi bagi rakyat kecil. 


Akan tetapi kata Firdaus, seiring berjalannya waktu ada dugaan sebagian kelompok atau perorangan yang tidak senang dengan niat baik pemerintah Kota Bukittinggi, karena adanya dugaan penolakan terhadap program tersebut.


"Niat baik ini harusnya kita dorong untuk makin memperkuat pendapatan kota Bukittinggi pengunjung makin nyaman berwisata d Bukittinggi yang indah," paparnya.


Firdaus menilai ada berberapa program pemerintah kota Bukittinggi yang sangat menarik dan pro terhadap kaum millenial terkhusus pemuda,  mulai dari event besar seperti "Road Race" yang mengakomodir hobi dan bakat pemuda Bukittinggi, sehingga ada wadah positif bagi pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang otomotif.


"Di sisi lain dengan adanya event tersebut (Road Race, red) itu juga memicu perputaran  ekonomi di kota Bukittinggi," katanya seraya mengatakan KNPI akan memberi dukungan dari setiap program pemerintah kota Bukittinggi selagi yang bersifat positif. 


Penguatan Konsep Wisata


Sebagaimana pernah disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, rencana pemasangan atap kanopi di sepanjang jalan Minangkabau, guna menciptakan kenyamanan atau penguatan konsep wisata, bagi pedagang berjualan di malam hari seperti, PKL, Souvenir dan lainnya.


Untuk diketahui, setiap malam hari, Jalan Minangkabau terbilang ramai wisawatan kunjungi, karena lokasinya berada dekat Jam Gadang atau Pasar Atas. Dengan pemasangan kanopi tersebut agar kota yang dicintai ini indah dan lebih hidup lagi. (Nas ).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top