Bukittinggi Akan Jadi Tuan Rumah Hari Ayam dan Telur Nasional 2022Bukittinggi

Nasrun
0
Rapat yang dibuka oleh sekda Bukittinggi Martias Wanto /Foto.KH


BUKITTINGGI,CanangNews -  Pemerintah Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) ke-12 Tahun 2012,tema lakukan berbagai persiapan.Salah satunya dengan rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Balai kota,Senin (10/10/2022).


Sekda Bukittinggi Martias Wanto menjelaskan,event Hari Ayam dan Telur Nasional ini menjadi momen penting bagi seluruh SKPD untuk meningkatkan kegiatan,bahkan dampak positifnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan ekonomi masyarakat Bukittinggi.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinhgi Melwizardu,menjelaskan HATN ke -12 akan dilaksanakan di seputaran pelataran Jam Gadang 14 hingga 16 Oktober 2022.

Dalam pelaksanaan nantinya akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mensosialisasikan manfaat konsumsi daging ayam dan telur.


"Pelaksanaan HATN akan digelar kegiatan,seperti lomba pengolahan pangan,pameran,seminar,pelatihan sembilih halal,pencanangan keluarga sehat dan cerdas dengan konsumsj ayam dan telur dan pemecahan Rekor MURI,"ungkap Kadis.


Sementara itu,Ny.Fiona Erman Safar mengatakan, pihaknya juga akan mendukung penuh HATN 2022,terutama dalam.kegiatan pemecahan rekor MURI ,minum teh talua dan lomba pengelolaan bahan pangan asal unggas.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top