BPBD Padang Pariaman Rapat Koordinasi Desa Tangguh Bencana di Nagari Campago Selatan

Kikilaksmana
0


Padang Pariaman, canangnews.com –BPBD Padang Pariaman adakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanan Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) tahun 2022 yang di Laksanakan di Ruang Rapat BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Senin, (03/10/2022) mulai pukul 09.00 Wib hingga selesai.


Sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya, lokasi pelaksanaan kegiatan Destana Tahun 2022 ini adalah di Kenagarian Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.


Acara ini dihadiri Oleh Kabid Pencegahan dan Kesiagaan Wirman, SAP. M. PA, Wali Nagari Campago Selatan Hanafi, Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri, perwakilan Danramil V Koto Kampung Dalam Kapten Inf Aidil Fitri,Dan Perwakilan OPD terkait.


Rapat Koordinasi ini diawali pembukaan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) yang diwakilkan oleh Kabid Pencegahan dan Kesiagaan Wirman,S.AP.M.PA. Selanjutnya, dilaksanakan sumbang saran dan diskusi terkait permasalahan pembentukan Destana dengan melibatkan instansi dan perangkat daerah terkait.


Dalam sambutannya Kabid Pencegahan dan Kesiagaan, Wirman,.S.AP.M.PA mengatakan, “Dalam pembentukan Destana ini kita melibatkan banyak pihak dan beberapa sektor, sektor pemerintah, sektor swasta, sektor masyarakat, Sektor Jurnalis dan Sektor Akademis,” ucapnya.


“Dengan kita libatkan OPD-OPD terkait disini, kita harapkan pembentukan Destana ini bisa terlaksanakan dengan baik, dan bisa menjadi contoh untuk nagari-nagari lainnya yang ada di kabupaten Padang pariaman. Hingga tahun 2022 ini sudah terbentuk sebanyak 15 nagari,” tandasnya.


Disamping itu Wali Nagari Campago Hanafi menyampaikan, Mengenai Waktu Tanggap Darurat bencana yang terjadi di Nagari Campago Selatan.


“Himbauan dari saya selaku Wali Nagari untuk seluruh masyarakat campago selatan, kita harus waspada, karena Nagari Campago Selatan ini rawan dengan bencana yaitu banjir, abrasi pantai dan gempa bumi,” tutup Wali Nagari Hanafi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top