Beny Yusrial Salurkan Dana Pokirnya Untuk 12 Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan ABTB

Nasrun
0

 

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial saat mengunjungi bedah rumah masyarakat yang hampir rampung/Foto,nas


BUKITTINGGI,Canangnews.com -Dalam merealisasikan Pokok pikiran (pokir) Ketua DPRD Bukittingggi Beny Yusrial lakukan tinjauan kerumah warga yang terdata dalam Bedah atau rehab rumah di Kelurahan Parit Antang Kecamatan Aur   Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi Rabu (19/10).


Beny Yusrial yang turut didampingi Kepala Dinas Perkim Bukittinggi  menjelaskan, rehab rumah itu ada sebanyak 12 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terdapat di empat kelurahan parik antang,kubu tanjuang,ladang cakiah dan pakan labuah dengan sejumlah Rp.465 juta.


"Kami baru bisa meninjau 7 rumah yang kondisinya sudah berbagai macam.sudah selesai dikerjakan 60 persen hingga selesai renovasi 90 persen dan ada yang sudah lebih awal di pondamen ,berlanjut kita bangun dinding dan lantainya,"ujar Beny.


Beny Yusrial dan Kadinas Perkim serta pihak peninjau dari kecamatan dan kelurahan


Menurutnya,setelah didata dilapangan masuh banyak warga yang tinggal dengan tidak layak huni,dana pokir yg bisa diberikan hanya bagi warga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS).dan sudah diketahui pihak kelurahan.


Ia menyebutkan,dengan adanya dana pokir berkisar satu rumah Rp.25 Juta hingga maksimal Rp.50 juta semoga masyarakat bisa hidup lebih layak lagi.


"Kedepannya untuk Tahun 2023 ,kami anggota DPRD masih menjalankan pokir sekitar 21 rumah lagi,dan terdapat juga untuk pokir rehab rumah di Kecamatan ABTB,tetap bekerja sama dengan Dinas Perkim serta swadaya masyarakat langsung dalam pengerjaannya,"ungkapnya.


Sementara,Kepala Dinas Perumahan kawasan Permukiman (Perkim) Bukittinggi, Rahmat AE didampingi Lurah Parit Antang Azest Syah Tehan,menuturkan,dana bedah rumah itu bersifat stimulan.Membudayakan masyarakat untuk bisa membangun rumah yang layak huni,disamping memenuhi kriteria layak huni.


"Alhamdulillah dana yang diberikan itu tidak 100 persen,tapi siap untuk dihuni dan digabung dengan swadaya masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD yang bisa merealisasikan dana pokirnya untuk bedah rumah,"papar Kepala Perkim.


Salah seorang warga penerima bantuan Syafrizal ,St.Pangulu mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Ketua DPRD Bukittinggi itu,karena sangat berguna bagi keluarganya untuk dapatkan hunian yang layak.


" Alhamdulillah kami sampaikan kepada Bapak Beny Yusrial yang telah membantu rehabilitasi rumah.Semoga berkah dan juga  bagi seluruh pihak yang telah berpartisipasi,"pungkasnya.


( Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top