PWI dan IJTI Bukittinggi Laksanakan Uji Kompetensi Wartawan

Nasrun
0

 

UKW digelar di Novotel Convention Centere Bukittinggi/ Foto ,Nas


BUKITTINGGI,Canangnews.com -Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dan Ikatan Jurnalis Nasional Indonesia (IJTI) yang diikuti sebanyak 73 peserta mulai dari jenjang muda, madya hingga utama.


Acara tersebut yang berlangsung selama dua hari mulai dari  10  hingga 11 September 2022 di Balai Sidang Bung Hatta (Novotel Convention Center) Kota Bukitttinggi.


Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Pers Indonesia Azyumardi Azra, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Ketua PWI Bukittinggi dan Sumbar, Kadis Kominfo Bukittimggi Erwin Umar, Ketua DPRD kota Bukittinggi yang diwakili anggota DPRD Erdison Nimli, Forkompinda,  12tim penguji serta peserta UKW.


Dalam sambutannya,Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dewan Pers atas terpilihnya kota Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan UKW .


"Beberapa tokoh serta Kota Bukittinggi mempunyai nilai jual lain semacam kuliner, hanya saja faktanya tidak banyak yang membuat soal sejarah kota Bukittinggi dari pers lokal, " ujar Wako Erman.


Wako berharap, dalam forum ini  agar rekan-rekan pers se-kota Bukittnggi mendapatkan sebuah pembekalan, sehingga peran dari fungsi pers di Bukittinggi ini pada akhirnya bertujuan sama-sama membangun kota Bukittinggi ini


"Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim penguji yang datang dari berbagai daerah baik dari Pekanbaru, Malang , Jakarta dan lain-lain, semoga bisa meningkatkan kualitas jurnalis wartawan Indonesia,"imbuhnya


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top