Pasca Kenaikan BBM, Bhabinkamtibmas Polsek Sangir Jujuan Polres Solok Selatan Berikan Edukasi Kepada Warga Binaan

 


Solok Selatan - Guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta mengantisipasi aksi penolakan kenaikan harga BBM oleh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sangir Jujuan Polres Solok Selatan berikan edukasi kepada warga binaannya di Nagari Lubuk Malako  Kec.Sangir Jujuan Kab.Solok Selatan. Kamis (15/09/2022).


Pada saat melakukan sambang ke wilayah binaannya, Briptu M.Arwan sebagai Bhabinkamtibmas diwilayah tersebut berkesempatan memberikan edukasi serta pengarahan terkait dengan kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah dan tentang pengalihan bantuan berupa BLT .


Selain itu, dia juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga binaannya, agar tidak murah terpancing dan terprovokasi terhadap berita berita hoax yang membuat situasi kamtibmas tidak aman dan kondusif.


Saat dihubungi, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Sangir Jujuan Iptu Yenpi Sabareni, S.Ip menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan terkait kebijakan pemerintah dengan telah dinaikkannya harga BBM.


"Ini merupakan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah dan juga merupakan salah satu usaha kami untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan yang dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek sangir jujuan tidak aman dan kondusif" ucapnya.


Iptu Yenpi turut berpesan, agar masyarakat dapat segera melaporkan ke Polsek apabila melihat, mendengar ataupun mendapatkan informasi terkait adanya kegiatan penimbunan BBM dan penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh oknum oknum tertentu.


"Kami juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat kepolisian apabila menemukan kegiatan penimbunan BBM dan penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh oknum oknum tertentu" tekannya. 


"Serta kami juga akan melakukan monitoring persediaan dan harga sembako guna mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako sebagai dampak dari kenaikan harga BBM."tutupnya (hr/humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama