Kabupaten Padang Pariaman Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit III

Kikilaksmana
0



PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Sirkuit III, Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Komisariat Daerah (Komda) Sumatra Barat (Barat), bertempat di Gedung Olahraga Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Jum’at (23/9/2022).

Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Komda PPSSMI Sumbar, karena telah mempercayakan Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah. Ia sebut, selain sebuah kompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Perguruan Pencak Silat se-Sumbar.

atri Bur juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan. Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan sejarah singkat berdirinya PPSSMI yang menjadi besutan Prabowo Subianto ini.

“Silat adalah warisan, makanya mengetahui sejarah itu juga penting,” tutur Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu.

Mengakhiri sambutanya, Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Komwil PPSSMI Padang Pariaman dan sangat memberi apresiasi. Ia mengaku salut, karena baru saja dilantik namun mampu mengangkatkan turnamen tingkat Sumbar.

“Selamat kepada pengurus PPSSMI Padang Pariaman, semoga dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah di bidang olahraga untuk Padang Pariaman Berjaya,” ucap Suhatri Bur yang juga Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar itu.

Sementara itu Komda PPSSMI Sumbar Erman Safar mengucapkan selamat bertanding. Ia sebut, seluruh peserta adalah orang-orang terlatih yang dilatih dan dibina oleh Komwil masing-masing.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat menjadi salah satu bentuk pembinaan dalam upaya mengembangkan para atlet.

“Junjung tinggi sportifitas, jati diri seorang pencak silat harus kita munculkan,” harap Erman.

Ia menjelaskan, kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari dilaksanakan yakni pada 23, 24, 25 September 2022. “Tercatat 12 Komwil se-Sumbar sebagai peserta. Diantaranya Komwil Padang Pariaman, Kota Pariaman, Padang, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten 50 Kota, Payakumbuh, Kabupaten Solok dan Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Sijunjung.

“Sirkuit III PPSSMI ini, menghadirkan 400 orang lebih ksatria muda se-Sumbar,” jelas Erman.

Tampak juga hadir Wakil Ketua IPSI Sumatra Barat Zulhadi Z Latif, Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial, Tokoh dan Dewan Guru PPSSMI, serta unsur Forkopimda Padang Pariaman.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Komwil PPSSMI Kabupaten Padang Pariaman, yang ketuai oleh Soni Putra.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top