Bawaslu Padang Pariaman: Berkomitmen Menciptakan Pemilu Berkualitas

0
Kepala Diskominto Zahirman (kiri) menyerahkan naskah kerjasama kepada Ketua Bawaslu Anton Ishaq (foto ZT)

Kuraitaji, CanangNews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Bawaslu dengan Stakeholders. Kegiatan itu bertempat di suatu gedung serbaguna - Kuraitaji, Selasa (27/9/2022)

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Anton Ishaq mengemukakan, Bawaslu berkomitmen untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas, yang bermartabat, jujur dan adil. Pengawasan partisipatif kuncinya kesukarelaan antara semua elemen masyarakat.

“Bawaslu mempunyai poin untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terhadap pengawasan partisipatif. Namun yang menjadi dasar tentu kepedulian dan pengetahuan seputar pemilu,” ujar Anton.

Sebelumnya, Sekretaris Bawaslu  Baiq Nila Ulfaini melaporkan, perjanjian kerjasama dalam pengawasan partisipatif penting dilakukan guna menciptakan pemilu yang berkualitas.

“Bersama mewujudkan Pemilu jadi lebih baik tanpa adanya masalah yang berarti,” ulas Nila.

Di antara pihak yang menandatangani kerjasama pengawasan partisipatif ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Zahirman S Sos MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maizar S Sos MM, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP Damkar) Syofrion M SE MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) diwakili Sekretaris Nurhayati Mila SST MARS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jasneli MARS, Forum Camat, Forum Walinagari, Forum Sekretaris Nagari. Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) serta organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.(ZT)

Youtube 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top