Tingkatkan Mutu Sekolah Elias La'ia Kepsek SMPN 1 Siberut Utara Bangun 2 Unit Gedung Baru

Sikabaluna
0

Kepala SMPN 1 Siberut Utara,Elias Laia Spd Di ruang kerjanya.
Foto :Istimewa 

Sikabaluan Canangnews,Progres pembangunan tambahan 2 unit gedung baru di SMPN 1 Siberut Utara sedang berlangsung.

Kepala Sekolah SMPN 1 Siberut Utara,Elias La'ia mengatakan,bangunan baru tersebut nantinya akan difungsikan sebagai ruang Labor Tik Komputer dan Rumah Dinas untuk guru-guru.

Adapun sumber anggaran di ambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan usulan di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai pada saat itu.

Dikatakan Elias,ada dua sumber anggaran untuk pembangunan di SMP N 1 Siberut Utara yang pertama Dana Alokasi Khusus (DAK) dari usulan penambahan gedung baru serta  Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pokok Pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Kepulauan Mentawai melalui Penunjukan Langsung (Pl)

"Untuk saat ini sekolah kita mendapat penambahan gedung baru sebanyak 2 unit dari dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Mentawai,serta MCK dari Pokok Pikiran Anggota DPRD Mentawai Jakop Saguruk"Ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan diruangan kerjanya Senin 8/8/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,untuk rumah guru berdasarkan usulan sebelumnya masih kurang satu unit lagi dengan harapan Dinas Pendidikan dapat melengkapi kekurangan tersebut.

Dirinya juga mengharapkan usulan pagar sekolah dapat terlaksana tahun ini melalui Musrenbang tingkat Kecamatan yang digelar beberapa bulan yang lalu.

"Kita berharap tahun ini pembanguan pagar sekolah dapat terlaksana karena sebelumnya sudah masuk kedalam usulan Musrenbang ditingkat kecamatan dan menjadi prioritas",ujarnya.

Sementara untuk pagu dana anggaran pembangunan 2 unit gedung  baru dirinya tidak bisa memastikan karena itu tanggung jawab dari Kontraktor Yatafao Menrofa 

"Untuk Penunjukan Langsung melalui Pokok Pikiran DPRD Mentawai untuk pembangunan MCK lebih kurang dari Dua Ratus Juta Rupiah sementara untuk 2 unit gedung baru tidak bisa kita pastikan karena itu tugasnya kontraktor" tegasnya.

Sementara saat di cheting melalui Pesan Whatsapp kontraktor, belum memberikan keterangan jumlah pagu dana pembangunan untuk 2 unit gedung baru di SMPN 1 Siberut Utara yang sedang berlangsung pengerjaannya.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top