Sekda Kab Kuansing Riau Melepaskan Perdana Pacu Jalur Di Tepian Sungai Kuantan Sengingi

Pilot CN Riau
0
Sekda Kan Kuansing Dedi Sambudi Melepaskan Sampan Pacu Jalur ,foto : Rol



Kuansing canangnews.com – Dalam Memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 77 Tahun 2022 Pemerintahan Kabupaten Kuansing Mengebudayakan kenegerian Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) di tahun 2022 ini yang mana pacu jalur setiap tahunnya tetap dilaksanakan, namun karena situasi pandemi covid19 tertunda selama dua tahun belakangan ini.  

Namun pada tahun 2022 bersempena dengan hari kemerdekaan yang ke 77, Pacu Jalur kembali diadakan, yang ditaja pemerintah Kabupaten Kuansing. 


Sebanyak 178 buah jalur (perahu besar dan panjang) dengan jumlah pendayung 50 hingga mencapai 60 orang. Dan selama 5 hari dimulai pembukaan Minggu 21 Agustus 2022 sampai pada Kamis 25 /08/22.

Lomba pacu jalur dimulai pada ini hari Senin 22/08/22, Pelepasan pertama dilakukan oleh Sekda Kabupaten Kuantan Singingi (Dedy Sambudi),


Sementara itu dalam acara pesta rakyat alias budaya pacu jalur, pihak dari Polres Kuansing mengerahkan dengan profesional guna pengamanan dimana sebanyak 500 personil. Bko dari Brimob Polda Riau (2 pleton), Samapta Polda Riau (1 pleton),



Dan Airud juga dari Polda Riau juga diturunkan sebanyak (25 orang), dan TNI dari Kodim 0302 Kabupaten Inhu sebanyak (102 personil). 



Humas Polres Kuansing (AKP. Tapi p Usman.SH) .Mengatakan Kepada Awak Media, Acara Paju Jalur Tersebut Bedasarkan, Antusias masyarakat membuat kota jalur Teluk Kuantan kebanjiran pengunjung. 


Dan diperkirakan selama acara pacu jalur pengunjung diperkirakan kian hari kian membludak, dan kondisi keamanan bagi masyarakat terutama para pengunjung yang datang dari berbagai daerah , masih terjaga kondisi aman dan terkendali, ungkap kapolres Kuansing (AKBP. Rendra Oktha Dimata,SIK,M,Si) melalui Kabag humas Polres Kuansing (AKP. TAPIP Usman.SH) Senin 22/08/22.

( Roli )



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top