Piater Sihotang Bawak Perubahan SDN 09 Kearah Yang Lebih Baik

Sikabaluna
0

Kepsek SDN 09 Muara Sikabaluan 
Foto Sumber:Facebook 

Sikabaluan Canangnews,Perkembangan mutu sekolah dan siswa adalah tanggung jawab berat seorang kepala sekolah dalam menjalankan roda kepemimpinan.

 
Hal tersebut dilakukan oleh Piater Sihotang Kepala Sekolah SDN 09 Muara Sikabaluan dalam memaju kembangkan mutu mulai dari sekolah,siswa dan kedisiplinan.

Piater mengatakan,Semenjak dirinya menjadi kepala sekolah di SDN 09 Muara Sikabaluan beberapa minggu yang lalu mulai ada perubahan meski secara lambat laun,seperti halnya jam masuk sekolah mulai diterapkan tepat waktu pukul 07.30 Wib sudah berada diruang belajar mengajar.

"Disiplin waktu salah satunya kita terapkan di SDN 09 Muara Sikabaluan sudah menjadi tuntutan utama untuk meningkatkan mutu,serta pentingnya menghargai kebaragaman budaya dan agama tetap dipegang teguh"ungkapnya kepada canangnews saat dimintai keterangan diruang kerjanya,Jumat 12/08/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,jumlah siswa juga semakin bertambah dari sedikit menjadi banyak dan itu patut kita hargai dan syukuri artinya sekolah diberi kepercayaan untuk mendidik anaknya.

Dirinya juga menambahkan,mainset atau pemikiran negatif lama perlu dihilangkan seperti halnya sekolah khusus itu tidaklah benar karena di SDN 09 ini adalah umum dan tempat menimba ilmu.

"Pemikiran negatif lama mesti dihilangkan karena siswa SDN 09 Muara sikabaluan hadir untuk memajukan anak bangsa sama halnya dengan yang lainnya"terang Piater kepala sekolah baru itu.

Dirinya juga menekankan bahwa disekolah tidak ada perbedaan karena semua saudara untuk itu mari bekerjasama meningkatkan mutu baik belajar,mengajar dan disiplin waktu.

Nilai rohani juga mulai ditingkatkan bahkan sudah di agendakan setiap satu bulan sekali.

Piater dalam hal ini juga meminta dukungan Pemerintah Daerah Kebupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mempertikan  kekurangan disekolah sebagai penunjang peningkatan mutu tersebut salah satunya perpustakaan.

"Kita berharap Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat mendukung terciptanya mutu sekolah kearah yang lebih baik seperti ruang  perpustakaan dan halaman yang sering digenangi banjir sehingga tidak dilaksanakanya upacara bendera"pukasnya.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top