Peduli Wisata Award 2022,Bukittinggi Termasuk Dinominasikan

Nasrun
0


Bukittinggi Nominasi "Peduli Wisata Award"2022/KH

BUKITTINGGI,CanangNews - Pemerintah Kota Bukittinggi masuk pada penilaian Nominator Peduli Wisata.Kegiatan ini ditujukan untuk mengetahui tingkat perkembangan,pertumbuhan dan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten/kota di Bukittinggi Command Center (BCC), Rabu ( 24/8/2022).



Kabid Destinasi Dinas Wisata Sumatera Barat,Doni Hendra mengatakan,PWA merupakan ajang tertinggi bidang pariwisata Sumatera Barat,untuk mendorong kepariwisataan secara terpadu,terarah dan berkelanjutan.


"Tim akan mengukur bagaimana kepedulian pimpinan daerah,eksekutif dan legislatif Bukittinggi terhadap bidang pariwisata.Kami ingin cek data yang diberikan kepada Bukuttinggi terhadap 100 indikator yang disampaikan secara digital,untuk saat ini Bukittinggi masuk 9 besar nominator "Peduli Wisata Award 2022","ujarnya.


Pemko Bukittinggi yang disampaikan Sekda Martias Wanto,bagi pemerintah dan masyarakat Bukittinggi,pariwisata menjadi hal yang penting.Banyak kegiatan dan rencana pemerintah yang ada di SKPD lain diupayakan terlaksana dan berdampak pada peningkatan kepariwisataan.


Sekda melanjutkan,penilain pada hari itu dapat juga menjadi motivasi bagi Bukittinggi,untuk menambah lagi pariwisata yang aman dan nyaman dikunjungi.


Ketua Tim Penilai PWA Prof.Dr.Ansofino yang juga Rektor Universitas PGRI Sumbar,menuturkan kegiatan PWA 2022 dimaksud untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten dan kota yang berkomitmen tinggi dan upaya yang sungguh sungguh untuk pengembangan pariwisata daerahnya.


Adapun penilaian itu ada 9 (sembilan) indikator,diantaranya aspek CEO Comimitment,aspek tata pamong, lingkungan pariwisata,ekonomi pariwisata,ekonomi kreatif,pemasaran pariwisata,pemberdayaan masyarakat,penyelenggara pariwisata halal dan aspek desa wisata.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top