Meski Minim Anggaran Upacara Peringati Hut Ri ke 77 Berjalan Hikmat Dan Lancar Di Siberut Utara

Sikabaluna
0

Pengibaran Benderah Merah Putih dari  Pasukan 8 SMA N 1 Siberut Utara.
Foto Istimewa.

Sikabaluan Canangnews,Upacara memperingati Hut RI yang ke 77 di Kecamatan Siberut Utara  dilaksanakan pada hari ini dengan hikmat dan lancar

Seluruh petugas melakukan yang terbaik mulai dari pasukan 8 masuk penggerek bendera dari SMA Negeri 1 Siberut Utara memberikan yang terbaik hingga pengibaran bendera merah putih berakhir.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Camat Kecamatan Siberut Utara,Agustinus Sabebegen yang bertempat di lapangan bola kaki samping sekolah SDN 09 Muara Sikabaluan.

Salah satu diantara 3 orang pasukan pengibar bendera dari SMAN 1 Siberut Utara, Lusia Maya Marina mengaku bangga dipercayakan sebagai salah satu anggota inti pengibar bendera merah putih  sehingga percaya diri dan membawak bendera ketitik akhir tiang dipandu dua orang temannya.


"Saya secara pribadi bangga menjadi salah satu anggota pengibar bendera merah putih membawakan dengan baik meski sebelum acara sudah mulai gerogi"ungkapnya kepada Canangnews 
saat dimintai keterangan diruang ganti gedung Kantor Camat Muara Sikabaluan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Siberut Utara,Paulus Sikaraja mengakui bahwa pasukan pilihan SMA memang luar biasa mulai dari awal hingga akhir berjalan baik tanpa kendala sehingga patut diacungi jempol.

Bukan itu saja kata dia,penari yang juga dari SMAN 1 Siberut Utara membawakan tariannya dengan baik dan benar sehingga nuansa upacara sangat terasa dihadapan para pemimpin dan undangan yang hadir pada saat itu.

"Kita secara pribadi senang dan bangga anak-anak dapat membawakan tugasnya dengan baik dan benar meskipun latihannya hanya 7 hari saja namun peanmpilan sangat luar biasa untuk itu perlu di apresiasi"ujar Paulus Kepsek SMAN 1 Siberut Utara itu.

Ditempat yang berbeda,Ketua Panitia  pelaksanaan Hut Ri ke 77 Muara Sikabaluan Josia Sikaraja mengatakan,Kegiatan dapat berjalan lancar hingga upacara pada saat sekarang ini berkat kerjasama yang baik dari SMAN 1 Siberut utara,Kecamatan dan seluruh lapisan masyarakat.

Tak terasa semuanya berjalan dengan lancar hingga saat sekarang ini tanpa melihat minimnya anggaran berkat kerjasama dari pihak SMAN 1 Siberut Utara,Kecamatan Siberut Utara dan lapisan masyarakat Sikabaluan.

"Tidak akan ada namanya panitia jika kita ikut pada minimnya anggaran 17 agustus di Siberut utara,namun dalam perjalanan Kepala sekolah mengusulkan  tanggung jawab dana sebesar Rp 8000.000 sebagai salah satu pelaksana acara mulai dari olahraga hingga  upacara bendera merah putih berkolaborasi dengan kecamatan setempat dan komponen lainnya yang ikut ambil bagian mendukung kelancaran acara hingga berakhir baik dan lancar" jelasnya.

Ditempat yang berbeda Muskandar  pelatih dari anggota Koramil 01 Muara Sikabaluan mengakui,bahwa anggota pasukan 8 sangat luar biasa sementara latihan hanya 7 hari namun pelaksanaannya sangat baik dan lancar ditambah pembawa bendera melakukan gerakan tegas dan baik pula.

Dirinya berharap hal tersebut dapat kembali dilakukan dengan baik pada saat akhir dari kegiatan penurunan bendera pada sore hari tutupnya.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top