Kelompok Tani Alur Panjang Tanam Jagung Bersama Setaf, Ali Bidang Perekonomian Pemkab Inhu

Canang Tambahan
0
kegiatan Penanaman Jagung Di Kelompok Tani Desa Batu Rijal Inhu, foto : Rol



INHU Canangnews.com - Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto hadiri acara penanaman perdana tanaman Jagung dan Kacang Tanah kelompok tani Alur Panjang desa Baturijal Hulu Kecamatan Peranap, Kamis (4/7/2022).


Turut hadir pada acara penanaman perdana tanaman Jagung dan Kacang Tanah Plt. Kadis Pertanian, Faisal Ilahi, Camat Peranap, Forkopimcam, UPTD karwil se Kec. Peranap, Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kecamatan Peranap, kades/ lurah se kec. Peranap, Meneger PT. Bintang sejahtera, TP PKK kecamatan, TP PKK desa/lurah se kec. Peranap, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua pengurus kelompok tani se kec. Peranap, ketua KTNA kec. Peranap, serta undangan terkait lainnya.

Camat Peranap Yusri Erdi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kecamatan kegiatan yang ditaja oleh kepala desa baturijal tersebut adalah kegiatan yang positif yang mana sesuai dengan aturan regulasi yang ada.


Selanjutnya Camat Peranap juga menyampaikan bahwa setiap desa wajib menganggarkan untuk kegiatan ketahanan pangan dan hewani, terkhusus desa baturijal menyediakan lahan seluas lebih kurang 5 hektar dengan dibantu bibit oleh pihak Pemkab Inhu.


Bupati Kabupaten Indragiri Hulu dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto menyampaikan atas nama Pemda Kab Inhu sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Joni Maryanto juga menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu visi dan misi kab Inhu yaitu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang khususnya berdampak dari covid 19 yang sangat mendasar sehingga diperlukan peningkatan pertumbuhan ekonomi di desa, kecamatan maupun kabupaten.


Dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Indragiri Hulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto juga menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kecamatan Peranap.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit ikan lele sebanyak 1000 ekor dari Bupati Kab Inhu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Cahaya Indah kelurahan Baturijal Hilir serta menebarkannya ke dalam ember.


Dalam hal tersebut Joni Maryanto juga menyampaikan Pemda menyambut baik hal tersebut, dengan penambahan bibit-bibit tersebut dapat meningkatkan perekonomian keluarga masyarakat, terutama di masa pandemi. (Rol)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top