Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Konsolidasi Bundo Kanduang Se-Sumatera Barat

Nasrun
0

 

Wako,wawako Bukittinggi dan unsur Forkopimda saat menghadiri konsolidasi Bundo kanduang/ Foto,nas


BUKITTINGGI,Canang.News - Konsolidasi Bundo Kanduang.Bukittinggi dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraannya.,dilaksanakan Balairung Rumah dinas Walikota Bukittinggi Senin ( 14/8/2022).


Ketua Bundo Kanduang Efni,menjelaskan,konsolidasi ini dilaksanakan satu kali tiga bulan bergilir di Kabupaten Kota di Sumatera Barat.Tema konsolidasi bagaimana Kedudukan peran Bundo kanduang sebagai limpapeh Rumah nan Gadang.


Wako Erman Safar selaku Payuang Panji Bundo Kanduang,menyampaikan apresiasinya terhadap organisasi bundo kanduang yang telah memilih kota Bukittinggi sebagai lokasi konsolidasi.Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan informasi dan  ilmu yang bisa diaplikasikan ditengah masyarakat.


Organisasi Bundo kanduang mempunyai peran penting dalam mensukseskan program pemerintah,khususnya kota Bukittinggi,dan diharapkan dapat membantu menyelesaikan persoalan sosial masyarakat.


"Kami mengharapkan Bundo kanduang memberikan ilmu kepada generasi muda tentang nilai adat budaya Minangkabau dan mendidik anak sopan santun,"ujar wako.


Lanjut disampaikannya,pemko telah mengupayakan bagaimana melestarikan adat budaya minangkabau melalui dunia pendidikan,seperti penambahan Muatan lokal.


Ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat,Prof.Putri Reno Raudah Thalib menyampaikan ucapan terimakasih kepada walikota dan penasehat bundo kanduang Bikittinggi yang telah menfasilitasi kegiatan itu.


"Konsulidasi ini dimulai sejak 2003 lalu.Tujuannya menambah wawasan  yang terkandung dalam ABS SBK,bagaimana informasi ini dapat dibagi kepada seluruh Bundo kanduang di Sumatera Barat,"pungkasnya.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top