Arteri Dahlan Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Bukittinggi

Nasrun
0


 Arteri Dahlan bersama Wako Erman Safar dan SKPD di Gedung PGSD Bukittinggi/Foto.pemko bkt


BUKITTINGGI,CanangNews ' Anggota MPRI Arteri Dahlan mensosialisasikan  empat pilar kebangsaan di Bukittinggi.Sosialisasi itu dihadiri oleh Walikota,Kepala SKPD,Camat dan lurah,perwakilan mahasiswa,serta undangan launnya,di Gedung  PGSD Bukittinggi.Senin 9 Agustus 2022.


Walikota Bukittinggi Erman Safar menyambut baik kehadiran Arteri Dahlan di Bukittinggi untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.


"Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara RI pada umumnya,"ujarnya


Disampaikan wako,4 pilar kebangsaan memberikan pelajaran lebih mengenai Pancasila,UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.Gotong royong,toleransi,kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan.


Kemudian sambungnya lagi dengan mengikuti 4 pilar kebangsaan itu dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan,sehingga mampu menjelaskan dan menanamkan 4 pilar kebangsaan sejak dini.


Arteri Dahlan dalam materinya menjelaskan,bahwa pancasila sebagai dasar dan ideologi negara,UUD 45 sebagai konstitusi negara Kesatuan Republik Indonesia,sebagai bentuk negara Bhineka Tunggao Ika dan semboyan negara.Sejarah pancasila penting untuk dipahami.


"Bicara Pancasila,bicara Indonesia merdeka tak lepas dari jasa orang Minangkabau,kami berharap pancasila diyakini sebagai pemersatu bangsa.(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top