Wawako Bukittinggi Hadiri Seminar Pengembangan UMKM Menuju Era Globalisasi

Nasrun
0
Foto bersama. Emma Yohana saat pembukaan Seminar,Wawako Bukittinggi,Ketua BKOW Sumbar,Ketua IKAPRI dan lainnya /Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat menggelar Seminar "Strategi Pengembangan UMKM Menuju Era Globalisasi" bekerjasama dengan IKAPI Sumbar,selama 2 hari 15 - 16 Juli 2022.dihadiri 30 pengusaha UMKM kabupaten dan kota di Sumatera Barat,Wakil walikota Bukittinggi Marfendi,Ketua BKOW Sumbar,Fitria Amalia Audy,di Istana Bung Hatta Bukittinggi.Jum'at (15/7)


"Kegiatan merupakan untuk meningkatkan UMKM yang ada di Sumatera Barat.Guna penunjang ekinomi masyarakat kedepannya,"kata  Ketua pelaksana Emalinda Chaidir dan juga Ketua DPC IKAPRI (Ikatan Kartini Profesional Indonesia) Sumbar.


Menurutnya,dengan adanya kegiatan itu, pameran, lomba-lomba,seperti souvenir,makanan.Bisa mengangkat kerajinan dan masakan khas Sumatera Barat untuk bisa jadi ikon oleh oleh dari Sumatera Barat,seperti packaging yang menarik wisatawan untuk membeli.


Dikesempatan itu Senator,pengusaha dan anggota DPD RI  Emma Yohana menjelaskan,sangat memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada BKOW,sebab sesuatu produksi tanpa adanya penilaian belumlah cukup.

Emma Yohana,BKOW dan IKAPRI mengamati  UMKM /foto,nas

"Mereka membuat produksinya sesuai dengan bidangnya,dan sekarang ikut dilombakan,untuk bisa mengukur kemampuan mereka ,sampai sejauh mana produknya disukai dan diminati masyarakat,"ujar Emma.


Disampaikannya,apabila suatu produk itu bagus,maka akan berkelanjutan dari segi pasar,misalnya jual beli online yang sudah mulai memasyarakat.


Ia menambahkan ,dihimbau untuk mengutamakan produk lokal  atau daerah dalam memasarkan produk.Misalnya.lebih menyukai beras lokal,maka dengan begitu para petani lokal akan lebih bersemangat.


Lanjut, dia mengharapkan kepada pemerintah daerah,khususnya Bukittinggi untuk membuat Pusat belanja UMKM seperti 'Krisna" yang dimiliki di pulau Bali.


"Dengan andilnya pemerintah daerah,sangat mungkin untuk menfasilitasi tempatnya ,hal itu tidak akan mematikan UMKM lain sebab menjual produk dan makanannya sendiri,bagi peminat belanja gampang untuk mencarinya dan memungkinkan kerjasama dengan Tour dan Travel,"pungkasnya.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top