Tips Sukses Menjadi YouTuber Gaming Paling Ampuh

0

Ketahui berbagai tips jadi youtuber gaming agar bisa memanfaatkan platform tersebut secara maksimal. Jadi, bukan hanya memakainya untuk hiburan, Anda juga bisa jadi youtuber gaming yang lihai dan menghasilkan. Kalau berniat menjalaninya dengan serius tentu akan membuahkan hasil yang menjanjikan. 

Cara Jitu Menjadi YouTuber Gaming yang Sukses
Bayangkan dengan bermain game saja, Anda bisa mendapatkan uang, bukan itu saja, tapi Anda bahkan bisa jadi terkenal. Banyak gamer yang mencoba keberuntungannya dengan menjadi youtuber gamer, tapi tidak semua bisa sukses. Hal ini terjadi karena dibutuhkan banyak hal selain dari keinginan saja. Berikut adalah beberapa tips jadi youtuber gaming yang perlu Anda ketahui. 

1. Konten
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah fokus pada satu konten game. Anda bisa memilih permainan yang Anda sangat sukai, game yang populer atau bahkan bisa saja berupa game anti mainstream. Ada banyak pilihan yang bisa Anda jadikan pilihan. 
Tapi memilih satu game saja akan membuat channel youtube Anda jadi mudah diingat. Jadi bukan saluran youtube yang campur campur dan membahas banyak hal. Jadikan konten Anda menjadi yang paling bagus untuk satu jenis game saja. 

2. Pembahasan Topik Populer 
Ada dua cara untuk mengelola konten dari game yang akan dibahas di youtube. Anda bisa membahas permainan yang Anda sukai, dan mengupas tuntas topik yang membuat Anda tertarik.

Dengan demikian, isi konten akan lebih mengalir karena isinya sesuai dengan apa yang Anda sukai.
Pilihan lain adalah topik yang sedang populer dibicarakan di masyarakat. Anda bisa mengaitkannya dengan permainan yang Anda lakukan di channel youtube. Kombinasi keduanya akan membuat konten Anda jauh dari kata membosankan. Anda tidak bisa terus – menerus main satu game tanpa memikirkan variasi sehingga tayangan jadi lebih beragam. 

3. Meningkatkan Engagement 
Tips jadi youtuber gaming yang paling Ampuh untuk menjadikan channel youtube Anda populer adalah membina komunikasi dengan penonton. Berikan mereka alasan untuk mendapatkan hiburan, mendapatkan info, berbagi tips dan trik bermain game dan banyak hal yang  menambah nilai pada channel youtube. 

Anda juga perlu mendengarkan keinginan dan masukan dari penonton. Mereka bisa menginginkan konten tertentu untuk dibuatkan. Kalau sesuai dengan tema channel youtube Anda dan bisa dibuatkan, Anda dapat mengangkatnya sebagai konten. Dengan begitu, Anda sudah bisa menarik banyak penonton berdasarkan permintaan yang diinginkan. 

4. Konten Berseri
Agar bisa membuat konten yang banyak, Anda bisa memilah bahasan game berseri. Adanya video berkelanjutan yang akan kembali untuk melihat konten berikutnya. Buat video – video yang bisa memancing penonton untuk penasaran dan datang kembali.

Video serial dapat memaksimalkan tiap durasi yang ada, sehingga mendapatkan jam tayang yang pas. Ini adalah salah satu cara yang bisa ditempuh youtuber untuk membuat konten menarik dan populer di kalangan penonton.

5. Posting dengan Rutin
Kalau Anda membuat konten secara terjadwal, misalnya tiap hari atau dua hari sekali, penonton pasti menunggu video terbaru yang Anda unggah. Channel Anda jadi punya ketahanan dan konsistensi yang baik. Lakukan update dengan rutin sehingga follower memiliki sesuatu untuk dinantikan. 

Sebagai youtuber game pemula, Anda bisa melakukan unggahan video dengan lebih sering. Dengan berjalannya waktu, setelah memiliki banyak follower, Anda bisa membuat video yang lebih berkualitas dengan jarak unggah yang lebih jauh. Cara ini bisa jadi tips terbaik yang bisa pemain game lakukan untuk mempromosikan saluran youtubenya. 

6. Sharing Ide 
Penonton video gaming bukan hanya ingin melihat Anda bermain game, mereka juga perlu mengenal sosok yang bermain. Menjadi pribadi yang unik dan seru dapat membuat penonton jadi betah berlama-lama di channel Anda. Apalagi kalau Anda melakukan banyak hal selain dari hanya bermain game saja. 

Anda bisa berbagi tips dan ide untuk melakukan game yang sedang populer. Pilih juga bahasan diluar gaming yang tetap berkaitan dengan sosok pemilik channel youtubenya. Ini adalah tips jadi youtuber gaming yang populer, saluran youtube Anda jadi terlihat lebih personal dan membuat orang lebih tertarik. 

7. Kolaborasi 
Sebagai variasi, Anda bisa mengajak penonton untuk membagi video mereka. Sesama pecinta game tentu bisa saling berbagi konten sehingga bisa menjangkau lebih banyak penonton lagi. Selain itu, Anda bisa bekerjasama dengan youtuber gamer lainnya. 

Kolaborasi bisa membuat jumlah follower Anda jadi bertambah. Hal ini diharapkan bisa terjadi dengan memanfaatkan teman kolaborasi Anda yang tentu juga sudah memiliki follower juga. Kerjasama antara youtuber adalah hal yang wajar dimana tiap orang akan sama-sama diuntungkan. 

Itulah beberapa tips jadi youtuber gaming yang bisa Anda coba terapkan pada saluran youtube yang Anda miliki.  Beberapa ide konten inisiatif pribadi merupakan sesuatu yang bisa Anda persiapkan pada saluran Anda sendiri. Beberapa ide lainnya memerlukan kerjasama dengan pihak lain. Anda tidak bisa sukses sendiri, berkat pengikut atau youtuber lain, Anda bisa menyajikan tayangan beragam. 

Satu hal yang perlu diingat adalah main game secara konsisten berarti Anda siap untuk selalu top up voucher game. Anda bisa melakukannya dengan membeli voucher pada tempat yang bisa dipercaya seperti Blibli. Marketplace ini bisa menunjang hobi main game Anda, bahkan ada beragam voucher dengan berbagai nilai yang bisa Anda pilih. 

Ada banyak cara top up voucher game bisa dari rekening bank, e-wallet atau membelinya di minimarket terdekat. Opsi yang lebih praktis adalah membeli voucher game di BliBli. Anda hanya perlu membelinya lewat aplikasi dan bisa langsung memakainya, sangat praktis bukan? Sebab, Anda tidak perlu lagi pergi ke luar rumah untuk mendapatkan voucher tersebut. 

Selamat mencoba. (R)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top