Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi Gelar Wisuda Ke XXVIII

Nasrun
0

 

Rapat Senat terbuka pembuka wisuda ke-28 Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi /Foto.IKPN


BUKITTINGGI,Canangnews.com - Institut Kesehatan Prima Nusantara (IKPN) Bukittinggi  menggelar acara Wisuda ke XXVIII (28).Dengan jumlah peserta sebanyak 87 orang yang terdiri dari Wisudawan/i profesi Ners dan Bidan,di Grand Rocky Hotel Bukittinggi Selasa (26/7/2022).



"Ini acara wisuda terbuka  pertama sejak pandemi," kata Rektor Institut Prima Nusantara Dr.Hj.Evi Susanti,M.Biomed.


Disampaikannya ,Institut Prima Nusantara saat ini  sedang melakukan Pengembangan menjadi Universitas yang merupakan hibah Asuransi program penggabungan dan pernyataan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan kelembagaan Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti).

Wisudawan/i IKPN Bukittinggi

Menurut Evi,selain pengembangan institusi,penguatan institusi terus dilakukan dengan mengadakan kerjasama dengan institusi Perguruan Tinggi,baik dalam maupun.luar negeri .


Kemudian,institusi juga melakukan pengembangan melalui Sumber Daya Manusia (SDM).


"Saat ini ada 62 dosen yang S2, 6 orang yang sudah S3 ,dan 10 orang diantaranya sedang melanjutkan studi S3 di Per Medical University,Lincola University College,Mahsa University serta University Kebangsaan Malaysia,Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Andalas,"pungkasnya.


Diketahui sekarang IKPN ,terdiri dari 2 Fakultas,fakultas Keperawatan dan kesehatan masyarakat,dengan prodi S1 keperawatan,Si kesehatan masyarakat,S1 sarjana promosi kesehatan,prodi profesi ners serta S2 keperawatan.


Dan fakultas kebidanan terdiri dari,prodi DIII kebidanan,S1 kebidanan serta prodi profesi bidan.



Dikesempatan itu,Kepala Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah X Sumbar,Riau,Jambi Afdalisma,SH.M.Pd. sangat mengapresiasi wisuda IKPN itu, sungguh suatu prestasi yang baik,dan kwalitas pendidikan di Institut Prima Nusantara juga bagus.


Diharapkannya,agar para lulusan masuk kedunia kerja dengan profesional,walaupun mayoritas wisudawannya banyak yang sudah bekerja dan pegawai,sehingga nantinya ilmu yang didapat di bangku perkuliahan,bisa diterapkan ditempat tugas masing masing.


"Selamat kepada para wisudawan,dan bisa mengaplikasikan ilmunya.Kami ucapkan selamat kepada ibu Rektor dan jajarannya yang telah berhasil mengantarkan mahasiswanya pada hari ini,"ungkapnya.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top