Sumatera Bike Week 2022, Bukittinggi Jadi Tuan Rumah HDCI

Nasrun
0

 

Kapolda Sumbar dan Walikota Bukittinggi saat menyambut riders HDC dilapangan Kantin Bukittinggi/foto.KH


BUKITTINGGI,CanangNews -Sumatera Bike Week (SBW) 2022 digelar secara resmi. Perhelatan para rider motor gede (moge) Indonesia ini  dihadiri langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM ,Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar sekaligus Ketum HDCI dan Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Wirabraja. Jumat, 1 Juli 2022.


Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Tuangku Bandaro Alam Sari, menjelaskan, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memiliki 74 kepengurusan daerah dengan total 3466 anggota. Sumatra Bike Week tahun 2022 diikuti 4000 bikers dari berbagai club.


Disebutkannya,iven ini pertama kali dilakukan di Kota Bukittinggi. Untuk tahun ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti sosial hingga berbagai hiburan. Karena HDCI menjadi pelopor kebangkitan pariwisata. HDCI juga ikut menjadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional.  


Suasana  malam pembukaan yang dimeriahkan oleh hiburan band papan atas

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar,tak urung menyampaikan terima kasih pada HDCI yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan SBW 2022. 


 "Selamat datang kepada para bikers. Kegiatan ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Setidaknya ada Rp 34 milyar transaksi sejak digelarnya kegiatan ini. Recovery (pemulihan) pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI ini,"ucap wako.


Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengatakan, kegiatan SBW 2022 menjadi sejarah baru Sumatra Barat pasca pandemi covid-19. Potensi pariwisata Bukittinggi menjadi salah satu modal dasar pariwisata Sumatra Barat. Hal ini tentu butuh dukungan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata ini, salah satunya HDCI. Tahun 2023 mendatang telah disiapkan konsep “Visit Beautiful West Sumatra”.


"Kepada masyarakat Sumbar untuk mempersiapkan diri, berikan layanan dan sambutan yang baik pada tamu nanti,"ujarnya.


Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, mengaku senang dan bangga dapat hadir di kota kelahiran Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Bapak Koperasi, Bung Hatta. Teten juga mengapresiasi kegiatan SBW 2022 yang digelar HDCI.(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top