Pemkab Inhu Selenggarakan Acara Presentasi Naskah Penetapan Hari Jadinya Indragiri Hulu

Canang Tambahan
0

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rahmat Membuka Secara Resmi Acara Hari Jadinya Indragiri Hulu foto : Rol



INHU Canangnews com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu selenggarakan Acara Presentasi Progres Pembuatan Naskah Akademik Ranperda mengenai Penetapan Hari Jadi Kabupaten Indragiri Hulu oleh Tim Penyusun Universitas Muhammadiyah Riau ( UMRI ) di Aula Kantor Bappeda, Kamis Pagi (21/7/2022)


Wakil Bupati Indragiri Hulu (INHU), Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si membuka secara resmi presentasi dimaksud sekaligus memberikan arahan dan menyampaikan sambutan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE. 

Bupati Rezita menyampaikan bahwa Pemkab Inhu bertekad melakukan pengukuhan identitas daerah dengan penetapan hari Jadi Kabupaten Inhu dengan berlandaskan dan mempedomani peraturan perundang- undangan. 


Pengakuan hari Jadi Kabupaten Inhu memberikan dampak positif diantaranya yaitu dapat diperingati setiap tahun, sebagai bagian dari jati diri dan eksistensi suatu daerah, menumbuhkan rasa cinta dan bangga memiliki terhadap kabupaten Inhu, semangat melestarikan nilai luhur budaya dan kepastian hukum mengenai penetapan hari jadi kab.Inhu


Menurut Rezita, dengan melalui proses yang panjang dan penyerapan anggaran daerah, berbagai kegiatan telah dilakukan mulai dari pengumpulan data, rapat-rapat dan seminar, hingga pada pertemuan kali ini telah sampai pada tahap pematangan dokumen naskah akademik hari jadi kab. Inhu sebagai dokumen substansi penyusunan peraturan daerah tentang penetapan hari jadi kab. Inhu

"Saya berharap terhadap pelaksanaan presentasi progres naskah akademik pengkajian dan penetapan hari jadi kabupaten Inhu yaitu agar penyelenggara pemerintahan di kabupaten Inhu dapat berkomitmen serta menyamakan persepsi terhadap hari jadi kabupaten Inhu, dapat memberikan masukan yang konstruktif dan kontribusi, dan agar tim penyusun naskah akademik dapat terus bekerja dengan baik dan maksimal"ujar Rezita.


Hadir dalam kegiatan ini, Tim Penyusun Naskah Akademik Hari Jadi Kabupaten Inhu (Hamman Zaki, Khusnul Fikri, Alum Kusuma, Indra Fatwa, Afrizal), Asisten dilingkungan Kab. Inhu, Kepala Bappeda Kab. Inhu, Kepala OPD di lingkup Kab. Inhu, Kabag di lingkup Setda kab. Inhu, Camat Se- Kabupaten Inhu serta undangan lainnya.( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top