Menkop UKM RI Teten Masduki Mengapresiasi Koperasi Industri Kerajinan Rakyat

Nasrun
0

 

Menteri Koperasi dan UKM RI saat berkunjung kerumah Kelahiran Bung Hatta/Foto.Pemko Bkt

BUKITTINGGI,CanangNews - Menteri Koperasi dan UKM RI mengapresiasi perkembangan Koperasi Industri Kerajinan Rakyat (Kopinkra) Pusako Minang Bukittinggi.Hal itu diucapkan Menteri Teten Masduki,saat mengunjungi stan pameran kopinkra di Rumah Kelahiran Bung Hatta Bukittinggi,Jum'at (1/7).


Teten Masduki yang didampingi Sekda Bukittinggi,Martias Wanto dan kepala SKPD Disdikbud Melfi Abra serta Kepala Dinas Koperasi UKM dan Pertambangan ,Nauli Handayani dan KadisParpora,Hendry.Menyampaikan dukungan penuh terhadap seluruh koperasi yang ada di Sumatera Barat,termasuk koperasi yang ada di Sumbar.Salah satunya koperasi industri Kerajinan Rakyat Pusako Minang yang merupakam binaan dari Kemenkop dan UKM.


Menkop UKM menilai kopinkra pusako minang cukup produktif,terutama dalam.memperdayakan ibu ibu membuat produk krya.


"Saya kira dikelola dengan baik,sehingga betul betul membantu para pengrajin untuk.proses produksi dan mengembangkan usahanya,"ulasnya.


Dikatakannya,pihak kementerian siap memberikan pendampingan melalui pemerintah provinsi dan pemerintah daerah Tingkat II,untuk mengembangkan model bisnis koperasi ,agar koperasi ini dapat menjadi pilihan rasional masyarakat dalam berusaha.Sehingga koperasi bisa lebih kopetitif.


Sementara itu,Ketua Kopinkra Pusako Minang Novita menjelaskan,Kopinkra ini berdiri sejak Tahun 2011 di Bukittinggi,pada tahun 2013 lalu sudah mendapat bantuan sebesar Rp.100 juta,yang digunakan untuk pengemban usaha koperasi.


"Saat ini sudah berkembang hampir Rp.200 juta,memiliki 59 orang anggota yang bisa meminjam hingga Rp.30 juta,"ungkapnya. (Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top