Idul Adha 1443: Masyarakat Sungai Pasak Berkurban 18 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

0
Masjid Raya Sungai Pasak (Ajo Ika)

Pariaman, CanangNews - Situasi pasca pandemi covid-19 ini tidak mengganggu ibadah berkurban di tengah-tengah masyarakat. Contohnya di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, masyarakat tetap antusias beribadah kurban.

Menurut penjelasan Kepala Desa Sungai Pasak Harlis, Jumat (8/6/2022), untuk tahun 1443 H ini telah tercatat 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing kurban yang tersebar di beberapa tempat, dalam desa ini. Antara lain di Masjid Raya Sungai Pasak 5 ekor sapi, Surau Jambu 6 ekor sapi, Surau Baruah 5 ekor sapi + 3 ekor kambing dan Surau Kalawi 2 ekor sapi + 2 ekor kambing. 

Kepala Desa Sungai Pasak, Harlis (Ajo Ika)

"Jika memang masih ada peserta kurban tambahan akan tetap dilayani, karena masih ada waktu untuk penyembelihan yakni mulai hari Ahad 11 Dzulhijjah hingga Selasa (Hari Tasyrik)," ujarnya. 

Ia menambahkan, shalat Idhul Adha tetap dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022. Sekarang panitia kurban sedang menyusun pembagian dan distribusi kupon untuk paket kurban seluruh wilayah Desa Sungai Pasak dan masyarakat wilayah tetangga. 

Kepala Desa Sungai Pasak, Harlis, bersama staf (Ajo Ika)

"Mudah-mudahan kerja panitia dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga seluruh masyarakat, terutama masyarakat miskin, dapat terayomi," ulas Farlis yang didampingi Sekretaris Pengurus Masjid Raya Sungai Pasak Alfian Harun SE ketika pihak pers menemuinya, siang tadi. (Ajo Ika)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top