Haflah Khotmil, Wako Erman Safar : Perlunya Pengkaderan Generasi Penerus dan Penyuluhan Pekat

Nasrun
0


Khotmil Qur'an di dekat rumah kediaman orang tua Walikota /foto,nas


BUKITTINGGI,CanangNews- 23 orang santri mengikuti Khotmil Qur'an ke Vl, di MDTA Sawah Paduan kota Bukittinggi. Minggu 31 Juli 2022.


Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, di daerah ini  banyak rumah petak,dekat dari pasar,lahir seorang walikota termuda sepanjang sejarah Bukittinggi,ini bukti lingkungan yang di rasakan,berhasil mendidik generasinya sehingga punya kesempatan, kemampuan, keinginan untuk bercita-cita yang baik di kota Bukittinggi.



"Disini nol kriminal,ini perlu kita rumuskan bersama bagaimana kita bisa menggapai itu. Tahun depan ada program satu (KK)miskin satu orang sarjana,karena kuotanya terbatas kita akan coba di sawah paduan ini."ungkapnya.


Wako berharap,Sebagaimana dari KK keluarga miskin yang tidak ada ada sarjana didalamnya perlu didorong untuk pengkaderan anak-anak agar bisa jadi generasi penerus.


Menurutnya,betapa dikota ini banyak Penyakit masyarakat,seperti LGBT,dan sebagainya. Jangan sampai didaerah ini jadi sarang, ini perlu pembicaraan dan kesepakatan ditingkat RT, RW dan tokoh masyarakat.



Dikatakannya, soal pembangunan MDTA.Erman memaparkan tahun depan akan memasukkan uangnya Rp 300 juta dan wako Erman langsung intruksikan ke jajarannya.


Pemerintah juga menargetkan penambahan lahan permainan anak-anak di daerah itu, kalau RT RW telah menyiapkan tanah untuk disewa oleh pemerintah, pemerintah telah menyiapkan anggaran nya.


"Soal kesejahteraan untuk di kelurahan pakan kurai ini, khususnya Sawah Paduan jangan ada lagi mengeluh tentang kemiskinan atau kekurangan, akan respon cepat selaku pemerintah melalui kader-kader,lurah,camat akan kami kucurkan apapun permintaan ,"ulasnya


Di akhir acara tersebut wako Erman membagikan uang jajan kepada santri dan anak-anak sekitar,sontak walikota itu di kerumuni.


(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top