Semaraknya Kemeriahan Pembukaan MTQ 2022 Di Desa Perkebunan Ke Camatan Lala

Canang Tambahan
0

Meriah nya Acarah Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Di Inhu foto Rol




CANANGNEWS.COM - Semarak Pembukaan MTQ ke-LI Tingkat Kab. Indragiri Hulu (Inhu) di Astaka Utama Jln. Brahman Desa Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala. Rabu Malam. (1/6/2022)


Acara diawali dengan iring-iringan defile kafilah kecamatan se-Kab. Inhu. Selanjutnya pada acara pembukaan MTQ ini menampilkan penampilan tari persembahan melayu yang dibawakan oleh sanggar Narasinga 2 Rengat juga penampilan marching band. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE membuka secara resmi pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -LI. Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengajak seluruh masyarakat Inhu menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai moment untuk kembali menghidupkan rasa cinta terhadap nilai yang terkandung dalam Al-Quran dengan cara membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam ajarannya. 


Bupati Rezita berharap qori dan qoriah, para peserta MTQ Tingkat Kab. Inhu dapat menampilkan yang terbaik. Hal ini juga sebagai persiapan dalam menyambut MTQ tingkat Provinsi Riau di Tahun 2023 mendatang, yang mana Kab. Indragiri Hulu terpilih sebagai tuan rumah. Bupati Rezita juga meminta Dewan Hakim untuk memberikan penilaian objektif kepada peserta agar mendapatkan qori/qoriah terbaik. 

Usai membuka secara resmi kegiatan MTQ. Bupati Rezita juga menyerahkan piala bergilir dari Kec. Peranap ke Kec. Sungai Lala yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengibaran bendera LPTQ diiringi lagu Mars MTQ. 


Dalam acara pembukaan ini juga ditampilkan penampilan gabungan grup rebana 6 grup terbaik, Penampilan grup marawis BKMT Kab. Inhu dibawah pimpinan Hj. Juriah Sugianto, Penampilan grup marawis BKMT Kec. Lirik dibawah pimpinan Rozwirna Wahab, dan ditutup dengan penampilan tari kolosal dari sanggar narasinga 2 Rengat. 


Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si; Ketua DPRD Kab. Inhu, Elda Suhanura SH, MH; Ketua TP PKK Kab. Inhu, Risma Agustina Junaidi; Camat Sungai Lala, Elpahri Adha S. Sos, MH beserta OPD terkait lainnya yang turut menambah semaraknya rangkaian acara pembukaan MTQ ke-LI Tingkat Kab. Inhu.( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top