Pelatihan Inovasi Sajian Kuliner,Upaya Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Bukittinggi

Nasrun
0
Pelatihan inovasi dan higenis sajian kuliner,21-23 Juni 2022 Rocky Hotel /Foto,nas


BUKITTINGGI,CanangNews -  Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi gelar acara" Peningkatan Inovasi dan Higenitas Sajian Kuliner "bagi  50 orang peserta pengelola kuliner di Bukittinggi.bertempat di Rocky Hotel 21 Juni sampai 23 Juni 2022.

"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Bukittinggi Hebat.Agar dengan pelatihan ini,bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Bukittinggi,"ujar Walikota Bukittinggi melalui Kadis Parpora Bukittinggi Hendri Selasa (21/6).

Ia menjelaskan,peningkatan inovasi itu,untuk membantu para pedagang dan industri rumah/UKM yang berada di destinasi wisata Bukittinggi mempunyai inovasi terhadap dagangannya.Para peserta bisa menambah ilmu dengan apa yang disampaikan nara sumber nantinya.

"Diharapkan para wisatawan bisa berbelanja yang  bagus,menarik dan higenis yang nantinya bisa menambah income bagi pedagang/ pengusaha 
kuliner," ujar Kadis Hendri yang didampingi oleh PPTK Dinas  Pariwisata Bukittinggi.Srimaiputri.

Pada kesempatan itu, Pemateri  Chef Lufi Jaya Lesmana dari ICA (Indonesia Chef Association),memaparkan,sasaran dari peserta pelatihan dan demo masak itu, nantinya bukan cuma bisa menyajikan makanan yang tidak hanya enak hasilnya,tapi juga higenis.

Menurutnya,bagi ibu-ibu yang tidak menjual makanan yang tidak secara langsung dikosumsi,seperti di packaging atau dibawa pulang butuh kemasan yang sehat dan bersih.
Disinilah diharapkan peran dinas pemerintah untuk membantu dalam kemasannya,misalnya alat vacum kulinernya.

"Setelah pelatihan ini,diharapkan peserta bisa mengaplikasikan atas pengetahuan yang telah didapat dari pelatihan ini,"pungkasnya.

( Nas )
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top