Ketua Forikan Yusrita Ajak Siswa SD Gemar Makan Ikan

0
Ketua Forikan Kabupaten Padang Pariaman Yusrita (ZT)

Lubuk Alung, CanangNews - Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan atau yang dikenal dengan Gemarikan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas. 

Dengan menghadirkan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Yusrita, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Padang Pariaman menggelar sosialisasi Gemarikan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Aula Diskan - Lubuk Alung, Kamis (23/6/2022).

Dalam penyampaian materi sosialisasinya, Ketua Forikan Yusrita menjelaskan, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Menurutnya, upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

"Makan ikan menjadi salah satu langkah mencegah stunting, ikan mengandung protein dan banyak vitamin. Mengkonsumsi ikan bisa meningkatkan pertumbuhan tubuh dan kecerdasan," jelas Yusrita.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh peserta siswa SD untuk makan ikan. Dia mengatakan dengan makan ikan dapat mencerdaskan otak, meningkatkan imun dan daya tahan tubuh. Makanya dia menghimbau kepada seluruh guru dan para orang tua agar membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi ikan.

"Ayo kita konsumsi ikan ya anak-anak agar kita menjadi cerdas dan sehat," tutup Yusrita yang juga ketua TP PKK Padang Pariaman ini. (R/ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top