Kapal Cepat Antar Pulau Menunggu Pemenang Tender,Bulan Juli Ditargetkan Jalan.

Sikabaluna
0

Kapal Cepat Antar Pulau Mentawai Fast 2 saat sedang berlayar.
Foto:Sumber Internet.

Sikabaluan Canangnews,Transportasi laut antar pulau khusus melayani rute Sikabaluan Tuapeijat menjadi perhatian PJ bupati Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus dahlan pada saat kunjungan pertamanya di Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara.

Dimana kapal antar pulau rute Tuapeijat Sikabaluan dan sebaliknya mulai dari bulan mei hingga bulan ini belum juga kunjung berlayar menampakkan diri.

PJ Bupati Martinus Dahlan mengatakan,bahwa kepal antar pulau akan segera berlayar tergantung  proses lelang kapal cepat antar pulau terhadap pemenang tender sekaligus penyeimbangan tarif penumpang.

"Kita sudah lakukan kontak dengan dinas perhubungan untuk mempercepat lelang kapal antar pulau sekaligus kajian soal tarif untuk penumpang,jika lelang tersebut sudah ada pemenang tender maka kapal antar pulau dapat beroperasi pada bulan juli tahun ini"ungkapnya  kepada Canangnews saat dimintai keterangan Kamis 02/06/22.

Lebih lanjut dikatakan Martinus,Apabila kapal cepat antar pulau sudah mulai berjalan maka Km Nade ditarik ke Sikabaluan untuk melayani rute Simalegi Betaet secara khusus dan wajib stanby di dermaga Pokai Sikabaluan,ujarnya.

"Yang lebih kita prioritaskan saat ini adalah Pantai Barat karena jauh tertinggal dibanding dengan daerah lain,jelasnya.

Sementara Km Teluk katurei dan Km Bakkat Menuang kata PJ Bupati masih dalam tahap perbaikan di Bengkulu berdasarkan penyampaian kepala dinas perhubungan saat komunikasi melalui via telpon.

Dirinya berharap Kapal cepat antar pulau ada pemenang tendernya sehingga dapat digunakan pada bulan juli tahun ini.(js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top