Dua Pelopor Pemuda Inovatif Kota Bukittinggi Terpilih Ke Tingkat Provinsi

Nasrun
0

 

Wawako foto bersama.Camat ABTB Nadiatul Khairiyah,Anggota DPRD Edison Katik Basa dan Camat MKS Mihandrik  serta Ketua Bawaslu Ruzi Haryadi / Foto.Nas


BUKITTINGGI,CANANG.news - Penilaian Pemuda Pelopor yang diseleksi di Bukittinggi untuk diajukan ke tingkat Provinsi oleh Tim dari provinsi.diadakan di Rumah Adat Baanjuang TMSBK Kebun Binatang Bukittinggi Jum'at (3/6/2022).


Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menyampaikan,para pelopor pemuda itu diantaranya,Muhammad Riski Dt.Sidi Bagindo di bidang pendidikan,Rio Friyadi dibidang budaya dan agama.


"Dewan juri mengatakan telah sebelas kabupaten/kota yang telah dikunjungi,yang masing masing telah mengajukan calonnya,"kata Wawako.


Disebutkannya,Bukittinggi hanya mengutus 2 cabang,yaitu dibidang pendidikan M.Riski Dt. Sidi Bagindo bagaimana aktifnya beliau dalam pengembangan remaja mesjid di Aur kuning, pendiri sanggar dan  aktifitas lainnya, dan sosial budaya dan agama oleh Friyadi yang dimana saja aktifitas sosial di Bukittinggi selalu aktif seperti  Minang Care Indonesia (MCI) misalnya, pengumpulan infaq sadakah,penyaluran kemanusiaan bencana alam dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia.


"Ini sebuah tantangan dari dinas pariwisata Bukittinggi,sebab utusan dari Pariwisata belum ada.Kita berharap calon yang telah diajukan ke provinsi itu bisa jadi pemenang dan bisa lanjut ke tingkat nasional,"papar Marfendi.


Sementara itu Rio Friyadi yang mewakili bidang sosial budaya dan agama menjelaskan,pemuda pelopor ini bisa menambah wawasan baru,sehingga yang dijalani nantinya bisa ditingkatkan manfaatnya dan dampaknya bagi masyarakat.


"Tidak hanya prestasi saja,melalui itu saya bisa dibimbing melalui Disparpora Sumbar,maupun mentor lainnya,sebab apa yang jalani kemaren terus ditingkatkan lagi,"pungkas Rio .


Hadir pada acara itu diantaranya,Asisten 1 kota Bukittinggi, Ketua Bawaslu,anggota DPRD Bukittinggi,Camat ABTB dan MKS,Lurah Aur Kuning serta Pangka tuo Nagari Aur Birugo dan Pangka tuo kampuang serta pengurus masjid Jami' Aur Kuning.


( Nas )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top