Pelabuhan Pokai Hingga Kini Belum Disinggahi Kapal Antar Pulau

Sikabaluna
0

Kapal Antar Pulau Simasin Saat Sedang Bersandar Di Pelabuhan Km 0 Tuapeijat.
Foto:Wartawan/Johan.
 

Sikabaluan Canangnews,Transportasi laut antar pulau hingga saat sekarang ini belum beroperasi secara khusus di Kecamatan Siberut Utara tepatnya di dermaga Pokai Sikabaluan. Senin 30/05/22.

Salah satu alasan tidak beroperasinya kapal antar pulau karena faktor kosongnya solar yang menjadi penghambat berlayarnya kapal rute Tuapeijat Sikabaluan.

Namun keberadaan kapal dengan alasan solar kembali dikritik warga karena transportasi laut khusus antar jemput warga Sikakap,Siberut tetap berjalan lancar namun sikabaluan kapal antar pulau tidak siap berlayar.

Seperti halnya ASDP Gambolo siap layani penumpang rute Tuapeijat Sikakap juga Siberut namun yang menjadi pertanyaan besar kenapa hanya singgah di dermaga Maileppet sementara Sikabaluan tidak?

Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi warga khususnya di Siberut Utara Sikabaluan dimana kapal jenis ASDP tidak mau ke Sikabaluan.

Banyak penumpang tujuan Tuapeijat rela menunggu informasi  bot dinas akibat tidak beroperasinya kapal antar pulau hingga sekarang ini.

Salah satunya Izul tukang asal  desa Monganpoula mengakui bahwa akses yang biasa ia gunakan untuk pulang balik Tuapeijat Sikabaluan kini menjadi terhambat,dirinya terpaksa mengintai bot dinas untuk dapat bertemu keluarga.

"Pemasukan tukang kurang akibat tidak berlayarnya kapal antar pulau yang biasa kita tumpangi untuk akses menuju Tuapeijat kini tersendat terpaksa krela menunggu berlama lama demi biaya hidup keluarga"jelasnya.

Dirinya berharap Dinas Perhubungan dapat ambil langkah terhadap keluhan warga Sikabaluan mengenai transportasi setidaknya meringankan perjalanan menuju Tuapeijat demikian pula sebaliknya.(js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top