Milad ke-20 SMAN 2 Tilatang Kamang,Berpacu Jadikan Sekolah Unggul

Nasrun
0
Kadisdiknas ,kacabdin wilayah 1 Sumbar disambut kepala sekolah dengan tambua di SMA 2 Tilkam (foto,nas)


BUKITTINGGI,CANANG.News - (16/05) SMANegeri 2 Tilatang Kamang  Gadut Kabupaten Agam adakan acara Milad ke ke-20 yang telah dimulai sejak 14 April 2022 dengan berbagai rangkaian acara,diantaranya Syiar Ramadhan dan puncaknya 16 Mei 2022 dengan acara Lomba lari 10 Km SMA sederajat dan 5 Km SMP sederajat se-Agam Timur dan Bukittinggi,gebyar Literasi serta penampilan bakat dan kreatif siswa.


Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yg diwakili oleh Kepala Dinas pendidikan Sumbar Barlius,Bupati Agam AWR,Kepala cabang Dinas wilayah I Sumbar Mardison,Kepala sekolah SMA N se - kabupaten Agam,mantan Bupati Agam Aristo Munandar,Wali nagari Gadut,Camat Tilatang Kamang ,ketua komite sekolah dan tokoh warga Gadut Tilatang Kamang.



Kepala SMAN 2 Tilatang Kamang Dra.Nani Amelia,M.Pd mengaku berterimakasih dan bangga atas kehadiran para tamu undangan  pada acara itu.


"Masyarakat memperhatikan kami sekarang,sekolah ini bukan lagi menjadi tempat pelarian,tetapi harus menjadi pilihan utama bagi orang Agam Timur,karena disekolah ini ada prestasi akademik dan banyak prestasi dibidang non akademik,seperti dibidang olah raga silat,karate dan gulat bahkan sudah sampai peringkat nasional,"ucap dia Senin (16/5/2022).


Dikatakannya, nantinya anak tamatan SMAN 2 Tilkam yang belum mendapatkan bekal,bersama komite akan diberikan pendidikan keterampilan bagi yg tidak melanjutkan ke Perguruan tinggi.Keterampilan kewirausahaan, misalnya menanam bunga bahkan menjual bunga.

Kepala SMAN 2 Tilkam Nani Amelia (foto.nas)


"Juga kami telah melaunching majalah sekolah yang diprakarsai siswa ,guru dan kepala sekolah.Semoga sekolah ini bisa mengakomodir semua kemampuan peserta didiknya,"ungkapnya.


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs.Barlius.MM menyampaikan ,kita di dinas pendidikan selalu mengembangkan muatan lokal untuk siswa,seperti silat atau karate.Dan terus diadakan lomba dalam rangka pengembangan potensi.


"Ini suatu hal yang luar biasa,pada momen ini kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan evaluasi bagaimana kedepan sekolah ini akan dikembangkan,"ujarnya.


Menurut Barlius,lokasi yang strategis dan terletak dekat bersebelahan dengan kota Bukittinggi.Agar sekolah ini bisa menjadi sekolah yang didambakan,apa keunggulan yang bisa dikembangkan dan ditampilkan.Akan dikenalnya suatu sekolah karena adanya keunggulan secara fisik dan non fisik.


Kemudian,tentu harus didukung kerjasama dengan tokoh masyarakat dan stake holder terkait,serta alumni bisa menyumbangkan pikiran sehingga nantinya SMA 2 Tilkam ini bisa jadi favorit bagi tamatan SLTP di Agam.


Untuk PPDB  Zonasi akan diberlakukan untuk Tahun Pelajaran 2022/2023.Tujuannya supaya anak anak dekat bersekolah dekat dengan tempat tinggalnya,dengan begitu orang tuapun merasa diringankan.Kalau ada kekurangan disekolah itu,bagaimana kita terus berupaya memajukan sekolah di Agam dan Sumbar.


Kedepan sebutnya,bagaimana kita akan membekali akhlah dan karakter anak  ,seperti mengadakan Wirid Remaja.Tahfidz Alqur'an ,kaligrafi.


Pada kesempatan itu Barlius juga melaunching majalah sekolah SMA2 Tilkam

"Langit Biru Smandatika"yang perdana terbit per 6 bulan sekali dengan cetakan kertas yang nenarik.


Sementara itu Bupati Agam Dr.Andri Warman (AWR) menyampaikan apresiasi gembira atas perayaan milad ke 20 SMAN 2 Tilatang Kamang.Ingin membangun Agam yang lebih maju mulai dari SD,SMP,SMA sampai ke Perguruan Tinggi,salah satunya peranan dari SMA 2 Tilatang Kamang.


"Selaku Bupati Kabupaten Agam,salah satu Visi misi kami adalah pendidikan,yang formal dan non formal,yaitu untuk meningkatkan anak didik di kabupaten Agam dengan rumah rumah Tahfidz yang ada dinagari nagari di Agam,"paparnya 


"Kami dengan Kemenag Agam telah melakukan MoU dengan Wali wali nagari dibawah komanda Camat. Untuk bagaimana sebanyaknya rumah tahfidz berdiri.Dan juga pendikan Adat istiadat serta memperbanyak program Bahasa Inggris disekolah,"pungkasnya.


(NAS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top