Wako Berikan Insentif bagi RT/RW dan LPM Kecamatan di Kota Bukittinggi

Nasrun
0

 

Wako Erman Safar saat temu ramah dengan RT/RW dan LPM kecamatan.
(Wartawan/foto,Nas)


BUKITTTINGGI,CANANG.news-Wali kota Bukittinggi Erman Safar hadiri Penyerahan Insentif (tambahan penghasilan) kepada RT/RW Kecamatan Guguk Panjang,ABTB dan Kecamatan MKS Kota Bukittiggi di Pendopo Rumah Dinas Walikota Senin (25/4).


Wako mengatakan sebanyak 313 orang penerima,diantaranya di kecamatan ABTB sebanyak 151 orang ,di Guguk Panjang 162 penerima dan MKS segera menyusul.


"Untuk ditargetkan kepada 92 RT,35 RW dan LPM 24,minimal sekali dalam 3 bulan akan ada audiensi antara RT/RW ,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) dan kader dengan wako,"ujar Erman.


Disampaikannya,tentang iuran komite bagi pelajar SLTA di Bukittinggi sudah dibayarkan pemko melalui APBD, jadi tidak ada lagi pengutipan uang komite di sekolah SLTA di Bukittinggi.


Selain itu program yang telah diluncurkan pemko,adalah program yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat ,lewat Tabungan Utsman pemerintah kota belum mensosialisasikan secara menyeluruh dan merata keseluruh RT/RW, yang gunanya tidak ada jaminan peminjam,berapa yang dipinjam dibayar sesuai nominal yang dipinjam.Tujuannya tak lain tak bukan untuk membantu perekonomian/modal bagi pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya,terlebih yang terdampak pandemi Covid-19.


Menurut Wako, tabungan Utsman telah disalurkan sebanyak 750 orang,dan dalam daftar antrian 1400 pedagang dengan syarat cukup punya usaha kecil atau menengah,asalkan jujur dalam pembayarannya dan tidak punya masalah sebelumnya dalam hal pinjam meminjam.


Pada kesempatan itu Erman juga membahas persoalan penyimpangan seksual LGBT yang  mulai merebak di kota Bukittinggi .



"Ada 1209 orang terpapar HIV, ditengarai 270 titik kumpul kaum gay (homo) di kota ini baik itu di cafe,kontrakan maupun rumah pribadi,ini jadi perhatian serius pemerintah,"tukasnya.


Kemudian katanya lagi,juga menjadi perhatian serius bagi RT/RW untuk peduli memerhatikan tamu yang datang berkunjung dipemukiman warga,terutama kumpulan yang mencurigakan.


"Era globalisasi sangat berpengaruh bagi perkembangan anak,maka itu kita tambahkan mata pelajaran selama 2 jam "Budaya Alam Minangkabau,"seperti Fiqih,sejarah Islam dan Akidah akhlak untuk pelajar SD sampai SMP," harapnya.


Turut hadir pada acara itu,Camat Guguk Panjang Yelrizon,camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Nadyatul Khairiyah.


Pewarta

(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top