Tim Penilai Lomba Posyandu Berprestasi tingkat Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Telusur Lapangan 6 Nominator

0

Laporan Ferawati SGz



KETUA
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman Ny Yusrita (istri Suhatri Bur - bupati) bersama Tim Penilai Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Berprestasi melakukan kunjungan tinjau lapangan ke 6 (enam) nominator posyandu perwakilan 6 kecamatan, Jumat (22/4/2022).


Kegiatan telusur lapangan ini merupakan lanjutan dari proses penilaian yang telah dilakukan sebelumnya, Senin 18 April 2022, berupa presentasi di Hall Saiyo Sakato Pariaman. 


Pada kegiatan hari ini telusur lapangan dilakukan terhadap keaktifan kader posyandu yang masuk 6  nominasi. Ketua TP PKK Yusrita menyatakan kegiatan ini tidak hanya untuk penilaian, tetapi sekaligus untuk pembinaan kader posyandu agar meningkatkan motivasi kader dan maksimal dalam pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat.



Tim penilai Lomba Keaktifan Kader Posyandu Berprestasi tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang diketuai oleh Ny Yusrita melakukan penilaian lapangan ke 6 (enam) Posyandu utusan kecamatan yang masuk nominasi untuk mewakili kabupaten Padang Pariaman ke tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan tim penilai tingkat kabupaten didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD H Hendri Satria AP MSi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Rudi Rahmad SE MM, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat DPMD Hj Nurhayati Mila MARS dan Pengurus PKK Padang Pariaman.


Adapun kecamatan yang ditinjau oleh Tim Penilai adalah Ulakan Tapakis, Enam Lingkung, 2 x 11 Kayutanam, 2 x 11 Enam Lingkung, Patamuan, VII Koto Sungai Sariak dan Sungai Limau.


Ketua Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur menghimbau agar kader-kader posyandu menjadi kader yang nantinya dapat meningkatkan keterampilan serta kegiatannya dapat dirasakan oleh masyarakat.



Adapun tujuan dari penilaian ini menurut Ny.Yusrita adalah untuk melihat secara langsung aktifitas dan kemampuan Kader dalam memahami tugas pokok dan fungsinya, mengetahui manfaat Posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari dinas yang terkait, mengetahui dukungan Masyarakat dalam meningkatkan partisipasi dan swadaya pengelolaan dan menetapkan Kader posyandu berprestasi untuk Kabupaten Padang Pariaman.


“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya untuk penilaian saja, akan tetapi bisa dipakai sebagai upaya pembinaan kita dari pemerintah Daerah baik tingkat Kabupaten dan Kecamatan secara bersama-sama. Kami berharap dengan penilaian ini mampu memotivasi untuk meningkatkan prestasi Kader Posyandu kedepannya,” ujarnya.


Dari 6 nominasi ini akan dipilih posyandu terbaik untuk maju ke tingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Kabupaten Padang Pariaman.



"Setiap kader silahkan menonjolkan inovasinya masing -masing, saya berharap kepada Kader-Kader Posyandu dapat meningkatkan kompetensi diri masing-masing,” ujarnya seraya menambahkan yel-yel kader  hebat, posyandu maju, masyarakat sejahtera, Padang Pariaman Berjaya. (*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top