Pesantren Ramadhan 1443 H Bagi 5673 Pelajar Sekota Bukittinggi

Nasrun
0

 

Sejumlah 5673 siswa/i ikuti.pesantren ramadhan di kota Bukittinggi (KH)

BUKITTINGGI,CANANG.news - Dalam tiga hari kedepan 5673 pelajar di kota Bukittinggi mengikuti pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1443 H.Dibuka resmi oleh Wali kota Bukittinggi di Masjid Al Barkah Belakang Balok kecamatan ABTB Bukittinggi.Selasa (5/4/2022).


Wako Erman Safar mengatakan,upaya pemerintah dalam menyemarakkan bulan Ramadhan  dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan,dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para pelajar.


"Kaum.muda milenial saat ini banyak terpengaruh dari perkembangan digital,yang nyata setiap harinya adalah media sosial,bertekhnologi harus dijalani akan tetapi dihindari dampak kurang baiknya,"ujarnya.


Menurutnya hal hal yang kurang baik itu bisa diantisipasi dari dini dengan Pesantren Ramadhan.

Disamping itu pada tahun Ajaran baru para siswa SMP di Bukittinggi akan mendapat tambahan pelajaran Muatan lokal (mulok).


"Ada 5 macam diantaranya pelajaran Aqidah,akhlak,fiqih,bahasa Arab,sejarah Islam dan budaya Minangkabau,"urai Wako.


Dikesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Melvi Abra menjelaskan, kegiatan pesantren Ramadhan ini terselenggara berkat kerjasama Disdikbud,Kemenag,MUI dan LKAAM Bukittinggi.


"Peserta berasal dari 15 SMP Negeri dan Swasta serta 6 Madrasah kelas 6 dan 8.Pelajar akan diberi ilmu oleh nara sumber dari MUI Aidil Alfin dan dari LKAM,di 24 masjid dan mushala di kota Bukittinggi,"pungkasnya.


(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top