Pemko Solusikan Pelunasan Utang Warga Yang Terlilit Rentenir

Nasrun
0

 

Wako Erman Safar bersama Ketua TP.PKK dan Baznas Bukittinggi (foto,humko)


BUKITTINGGI,CANANG.news--Pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama dengan TP PKK dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bukittinggi bantu warga untuk pelunasan utang dari rentenir.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi di Pendopo rumah dinas Wako.Jum'at (15/4/2022).


Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi warga,melepaskan mereka dari jeratan rentenir dan kemiskinan ,karena banyak dari mereka tidak mampu membayar utang kerentenir karena bunga yang tinggi.


Wako Erman Safar memberi apresiasi TP PKK yang langsung turun kerumah warga,mencari warga yang membutuhkan dan terlilit utang,termasuk BAZNAS yang telah bekerja sama.


"Jika sudah dilunasi seperti ini,kami berharap jangan ditambah lagi utang baru dengan rentenir.Jika butuh sekali untuk usaha,bisa pinjam ke BPR Syariah Jam Gadang lewat Tabungan Utsman,"ungkap Wako.


Sementara itu Kepala Pelaksana Baznas kota Bukittinggi Defrizal mengatakan,setelah berkoordinasi dengan pemerintah kota Bukittinggi diupayakan untuk membantu pelunasan utang warga dari rentenir satu kelurahan,dibantu maksimal Rp.3000.000.dengan mencari satu orang yang terlilit utang disatu kelurahan.


Ketua TP.PKK Ny.Fiona Erman Safar menambahkan program ini merupakan bentuk kepedulian pemko Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan ekonomi masyarakat.


"Kami dari TP PKK di 24 kelurahan mencari satu orang warga yang terlilit utang dan yang sangat perlu dibantu,sehingga targetnya kita bantu satu kelurahan 1 orang,"ungkapnya.


(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top