Padang Pariaman Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Ini Rangkaian Kegiatannya

Kikilaksmana
0

 




PARIK MALINTANG--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tingkat Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2022,  Selasa (26/4/2022). 


Kegiatan  tersebut dipusatkan di Kantor Bupati Kawasan IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parit Malintang. Dengan kegiatan berupa pelaksanakaan Apel Siaga Bencana, Pemeriksaan Pasukan Dan Pemeriksaan Peralatan Yang Diikuti Oleh Seluruh Pemangku Kebencanaan Yang Ada Di Kabupaten Padang Pariaman. 


Kemudian Dilanjutkan Dengan Simulasi Evakuasi Mandiri Pada Bangunan Gedung Bertingkat, Dan Ditutup Dengan Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana.


Wakil Bupati (Wabup) Rahmang selaku pembina apel, langsung melakukan pemeriksaan pasukan dan sekaligus memeriksa peralatan yang digelar oleh masing masing pemangku kebencanaan  mulai dari TNI/Polri, Basarnas, BPBD, Tagana, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan berbagai pemangku kebencanaan lainnya. 


Rahmang berharap melalui Apel Ini, dapat meningkatkan kesiapsiagaan Padang Pariaman dalam rangka menghadapi ancaman bencana. 


Selain itu, dapat dilakukan inventarisir kekuatan dan kapasitas masing-masing elemen penanggulangan bencana yang ada di Padang Pariaman, dalam upaya persiapan penanggulangan bencana yang beresiko mengancam Padang Pariaman.


 “Dalam kesempatan ini saya  berpesan terutama kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman beserta instansi terkait lainnya seperti TNI/POLRI dan Instansi pemangku kebencanaan lainnya agar selalu melakukan mitigasi bencana dengan cara melakukan sosialisasi dan pemeberdayaan kepada masyarakat, bahwa penanganan bencanan ini adalah menjadi tanggungjawab semua pihak, ”  ulasnya.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top