Kunjungi Masjid Raya Lubuak Aro, Ketua TSR 25/DPPKB Rudi Rahmad: Serasa Pulang Kampung

0

Tandikek, CanangNews - Tim  Safari Ramadhan (TSR) 25 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB9 Rudi Rahmad SE MM mengunjungi Masjid Raya Lubuak Aro, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kamis (7/4/2021) malam.


Di hadapan jamaah Masjid Raya Lubuak Aro, Rudi Rahmad mengakui,  Tandikek dan Kecamatan Patamuan sudah tidak asing lagi bagi dirinya karena pernah lama bertugas sebagai penyuluh KB ketika kecamatan ini dipimpin Syamsunar BA yang kini jadi Camat Nan Sabarih.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB9 Rudi Rahmad SE MM


"Jadi, mengunjungi Patamuan ini bagi saya serasa pulang kampung  karena lama bertugas di sini dan pernah tinggal di Koto Mambang," ulas Rudi yang seharinya juga Asisten I Setdakab Padang Pariaman.


Pada kesempatan itu Rudi Rahmad mengungkapkan, setiap Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu mengadakan kunjungan atau safari ke masjid/surau/mushalla.



Dijelaskannya, Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam karena merupakan ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah, baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan.


Pada kesempatan itu Rudi juga menyinggung tupoksi DPPKB yang sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya.



Sementara itu Anggota DPRD Padang Pariaman Basir  pada kesempatan itu mengungkapkan, masuknya Pandemi Covid-19 membuat berbagai program pembangunan menjadi terkendala karena anggaran dialihkan untuk penanganan covid. 


"Kita berharap semoga Pandemi Covid segera berakhir sehingga pembangunan yang terbengkalai selama bisa segera dilaksanakan," ulas anggota DPRD dari Partai Demokrat itu.



Sebelumnya Walinagari Tandikek Saharuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas kunjungan Tim Ramadhan di Mesjid Raya Lubuak Aro Tandikek.


" Perlu diketahui Masjid  Rayo Lubuak Aro yang dikunjungi hari ini sebelumnya adalah surau yang lebih dikenal dengan Surau Data. Alhamdulillah berkat kesepakatan bersama kini telah berubah status menjadi Mesjid. Hingga saat ini masjid ini sudah 18 kali melaksanakan shalat Jum'at yang dihadiri lebih dari 300 orang," ulasnya.



Di akhir acara dilanjutkan penyerahan bantuan Pemkab Padang Pariaman senilai Rp5.000.000 serta paket lima Kitab Suci Al-Qur'an serta ditambah bantuan khusus dari DPPKB yang diterima pengurus Mesjid Raya Lubuak Aro Geneng Jar Tanjung.


Tampak hadir dalam kunjungan safari Ramadhan tersebut, Camat Patamuan yang diwakili Kasi Trantib Zulfikar Amar,  Koramil diwakili Karfarijon, Wali Korong Lubuak Aro Bakri Hosen serta tokoh-tokoh masyarakat Nagari Tandikek. (Wis/Jefry/ZT)


Baca juga Kunjungi Mushala Hidayah Sungai Buluh, TSR 25/DPPKB Padang Pariaman Sosialisasikan Program Pembangunan




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top