Hasil Pemeriksaan LKPD Pemkab Inhu dan BPK RI Perwakilan Riau Gelar Exit Metting

Rolijan
0

 

    Poto Bersama Pemkab Inhu denga BPK RI




INHU Canangnews - Mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si bersama beberapa pejabat dan kepala OPD Pemkab. Inhu menghadiri Exit Meeting atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021 bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Kamis pagi (7/4/2022).


Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Narasinga Lt. II Kantor Bupati Indragiri Hulu ini merupakan pertemuan lanjutan dari kegiatan pemeriksaan pendahuluan, terkait LKPD Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021.





Dalam sambutannya, Wabup Junaidi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu merespon cepat terkait pemeriksaan oleh BPK ini dimana sebagai penyelenggara pemerintahan khususnya pertanggung jawaban keuangan ada beberapa hal-hal yang memang perlu diperbaiki dan disempurnakan diantaranya, kelalaian, kealpaan, terkait dengan bagaimana proses pelaksanaan pertanggung jawaban kegiatan APBD Pemkab Indragiri Hulu tahun 2021.


Lebih lanjut Wabup Junaidi juga memaparkan karena kegiatan tahun 2021 tersebut juga banyak terkait dengan recofusing dari Covid-19, hal tersebut juga menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu untuk menyesuaikan dengan berbagai kegiatan yang harus dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu terkait arahan pemerintah pusat.





“Semoga ada upaya-upaya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh pihak BPK RI” ujar Wabup Junaidi.


Sementara Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau Muhamad memaparkan bahwa selama 30 hari pemeriksaan yang telah dilaksanakannya bersama tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau, ada 18 atensi yang dirumuskan dalam pemeriksaan diantaranya terkait dengan belanja modal, belanja barang dan jasa menganai perjalanan dinas, dan belanja pegawai mengenai pembayaran tunjangan anak.


Muhamad juga menyampaikan dengan hal-hal tersebut perlu merumuskan bagaimana sistem pengendalian yang tepat untuk mengantisipasi dan meminimalisir ke depannya terjadi hal-hal seperti itu kembali.


Lebih lanjut BPK RI perwakilan Riau mengingatkan kembali dan berharap agar pengawasan lebih ditingkatkan kembali sehingga tingkat kecurangan dan ketidaksesuaian dengan pelaksanaan, karena aturan itu dapat diminimalisir.


Dalam rapat tetap menerapkan protokol kesehatan rapat tersebut juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ir. H. Hendrizal, M.Si; Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP; Inspektur Inpektorat Kab. Indragiri Hulu Boyke David Elman Sitinjak, S.E., M, SI; Kepala Badan Pendapatan Daerah, H. Arif Fadillah, SE. M., Si; Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Riswidiantoro, SE serta beberapa OPD lainnya yang ditutup dengan foto bersama."(*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top