Gelar Acara Pelantikan Ketua Basnas Inhil Preode 2022, - 2027 di Ruang 5 lantai Kantor Bupati Indragiri Hulu

Rolijan
0

 

      Poto Acara pelantikan Ketua Baznas Inhi  




TEMBILAHAN, Canangnews  - Setelah melalui tahap – tahap seleksi Pimpinan Baznas Kabupaten Indragiri Hilir periode 2022 – 2027 Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas Kabupaten Inhil secara resmi di lantik. Pelantikan 5 Pimpinan Baznas ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Ruang Rapat Lantai 5 kantor bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (15/4/22).





Nama ketua Dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Indragiri Hilir Periode 2022-2027:


1. H.M. Yunus Hasby, S.Ag., M.Ag., M.H. : Jabatan Sebagai Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hilir.


2. Dr. Junaidi, S.H.I., M.Hum. : Jabatan wakil ketua l bidang pengumpulan zakat.


3. Subagio : Jabatan wakil ketua ll bidang pendistribusian dan pendayagunaan zakat.


4. Drs. H. IDRUS, M.Pd.1. : Jabatan wakil ketua ll bidang perencanaan keuangan dan pelaporan.


5. Arsalim : Jabatan wakil ketua IV bidang sumberdaya amil zakat, Administrasi, Perkantoran, komunikasi, umum dan pemberian rekomendasi. 



Pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan serta penandatanganan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan.



Bupati Inhil dalam sambutannya, meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja lebih baik lagi, secara umum, dan mengentaskan kemiskinan di masyarakat khususnya.



Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru Zakat di kab. Inhil bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional.



“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan pengurusan baru agar lebih berkreasi lagi, dan seluruh zakat, infaq dan shadaqoh untuk disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional, maka saya sebagai Bupati kabupaten Indragiri Hilir menginstrusikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Wilayah Kabupaten Inhil untuk menyalurkan zakatnya di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.



Dengan adanya kepengurusan yang baru ini agar ada terobosan baru, dari segi pengumpulan dan pengelolaannya.



"Kepada Pimpinan Baznas terpilih saya berharap untuk melakukan Sosialisasi mengenai zakat tersebut kepada seluruh Pegawai/Karyawan di Lingkungan Instansi masing-masing dan mendorong serta Memfasilitasi Pegawai/Karyawan di Lingkungan masing-masing untuk membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Inhil, sehingga kedepannya Baznas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak sekaligus dapat mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua Baznas Prov. Riau menuturkan, pengurus Baznas Kab. Inhil yang baru dilantik agar dapat memberikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku.



“Diharapkan jangan keluar aturan yang ada Pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat,” pungkasnya. 


Prawarta Inhil : (Chelvia)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top