Dihadiri Bupati Suhatri Bur, Aristo Munandar Resmi Melantik Pengurus KORMI Padang Pariaman

Kikilaksmana
0

 



PARIT MALINTANG- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Padang Pariaman masa bhakti 2021-2025 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman di Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, Kamis (31/3/2022) kemarin


Kepengurusan baru KORMI Kabupaten Padang Pariaman, secara resmi dilantik oleh Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs. H. Aristo Munandar, berdasarkan Surat Keputusan KORMI Provinsi Sumatera Barat nomor : 105/SK/KORMI-Prov Sumbar/XI/2021 tentang Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Padang Pariaman masa bhakti 2021-2025.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Ketua beserta segenap jajaran kepengurusan baru KORMI Kabupaten Padang Pariaman. 


Dia mengatakan, bahwa KORMI merupakan organisasi perpanjangan tangan Pemerintah (organisasi mitra pemerintah). Serta merupakan satu– satunya organisasi yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat.


"Oleh karena itu, KORMI mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menentukan arah dan kebijakan. Terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman" ungkapnya.


Bupati menambahkan, sebagai mitra Pemerintah Daerah KORMI Kabupaten Padang Pariaman diharapkan dapat potensi olah raga rekreasi yang kita miliki. Dengan memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga rekreasi yang berbasis seni dan budaya, guna mendukung visi Padang Pariaman Berbudaya.


Senada dengan itu, Ketua KORMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar menyampailan KORMI merupakan organisasi penggerak olahraga sehat dan bugar menuju era Indonesia emas tahun 2045. Pengurus KORMI harus bisa menggali potensi olahraga rekreasi, untuk dikembangkan di tengah masyarakat. Disamping untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga rekreasi juga menjadi ajang prestasi bagi daerah.


"Walaupun organisasinya baru terbentuk, tapi personil di dalam kepengurusan sudah berpengalaman semua. Saya yakin dan percaya dengan kekompakan dan kerja sama yang baik, KORMI Kabupaten Padang Pariaman akan memberikan prestasi yang terbaik,” kata Aristo.



Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Padang Pariaman Yusrita, S.Pd. mengatakan, sebagai dasar pelaksanaan  tugas dan fungsi KORMI Kabupaten Padang Padang Pariaman mempunyai visi "TERWUJUDNYA KELUARGA DAN MASYARAKAT KABUPATEN PADANG PADANG PARIAMAN YANG SEHAT, BUGAR DAN BERPRESTASI". 


Pelantikan dan pengukuhan pengurus ditandai dengan penyerahan pataka KORMI, dari Ketua KORMI Sumbar Aristo Munandar kepada Ketua KORMI Kabupaten Padang Pariaman Yusrita.


 Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dr. Rasyidi Sumetri, M.Pd, Ketua KONI kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Ahmad Sukri, MM, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi, SE, Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli, MARS dan Kepala OPD terkait. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top