Didukung Puluhan Cabor Jadi Ketua KONI Agam, Yerno Arsel : Seorang Juara Bukan Ditemukan, Tetapi Diciptakan 

0

Yerno Arsel Swarno saat menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketum KONI Agam

 

Agam, - Perdana, Yerno Arsel Swarno salah seorang pendiri Perguruan Silat Persaudaraan Satria Mandiri Muda di Agam, telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dalam hal itu pemuda Agam yang punya keahlian di bidang beladiri Pencak Silat itu saat ini sedang menjadi sorotan terkuat, dikarenai telah digadang-dagang mendapat dukungan dari puluhan cabang olahraga (Cabor).

Tekat Yerno Arsel untuk maju sebagai kandidat ketua KONI Agam merupakan hal yang tepat, selain berasal dari atlit silat, punya perguruan silat yang telah memiliki payung hukum SK Menkumham Yayasan Nomor AHU-0016942.AH.

Ditilik dari salah satu filsafat dalam pembinaan olahraga berbunyi, Yerno Arsel mengatakan seorang juara bukan ditemukan, akan tetapi diciptakan yang berdasarkan pada best on athlete.

Berdasarkan filsafat ini, atlet yang hebat dan berprestasi akan lahir, proses panjang pembinaan yang unsur-unsurnya antara lain perencanaan, penganggaran, manajemen, pelatihan, pertandingan dan evaluasi sistem olahraga .

"Pada akhirnya atlet-atlet terbaik dapat membangun semangat, persatuan dan kehormatan yang mengangkat harkat dan martabat bangsa," ujarnya.

Berawal dari fìlsafat pembinaan olahraga dengan latar belakang pendiri perguruan pencak silat, secara otomatis modal dasar satu suara diusung pengurus Cabor IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kabupaten Agam, dan menyatakan siap maju sebagai ketua Koni.

Selain dari cabor IPSI kabupaten Agam, informasinya sudah ada beberapa Cabor yang telah melakukan komitmen, akan memberikan dukungan penuh untuk mengusung Yerno Arsel menjadi Ketua Umum KONI Agam periode 2022-2026.

Yerno selain aktif dibidang olahraga, ia juga merupakan pengusaha muda yang talenta dan menggeluti berapa bidang usaha diantaranya yaitu ; CEO Media Online Nagaripost.com dan NNPublic.com, Direktur PT Bintang Karya Wijaya yang membidangi jasa bidang Konstruksi, Produser Music di Nagaposter. Selain itu ada beberapa perusahaan Developer yang dikelolanya dalam membangun proyek Perumahan Subsidi diwilayah kabupaten Agam.

Yerno bersama pendukungnya tampak siap untuk maju menjadi Ketua Umum KONI Agam, serta juga siap memajui KONI Agam untuk Lebih Maju Lagi, makanya dengan telah diserahkan berkas calon kandidat ketua KONI, berarti kita siap maju dan siap memajukan KONI Agam ke arah yang lebih maju.

"Karena saya dari mantan Atlet, serta sampai saat ini masih aktif menjadi Wasit Juri Pengprov IPSI Sumatera Barat, tentu saja saya tahu apa-apa yang akan dibutuhkan Cabor-cabor dan Atlet-Atletnya, hal itu sudah saya susun didalam program visi dan misi saya,” terangnya dengan lugas.

Terkait visi dan misi sudah ditulis dan disampaikan sebagai bahan pengajuan sebagai kandidat ketua Koni Agam dan nanti juga akan disampaikan.

Yang jelas dengan Segala Kapasitas dan Kapabilitas, Bekerja dengan Profesional dan Membangkitkan Rasa Solidaritas, Dalam Membangun Olahraga Menuju Prestasi Gemilang. Demikian gambaran pengajuan saya maju sebagai calon ketua Koni Agam.

"Kita bangun koorsinasi yang baik antar cabor untuk meningkatkan prestasi dengan program pembinaan yang terencana, berkelanjutan dan penuh tanggung jawab," tukasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top