Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Mengikuti Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 H 2022

Rolijan
0

 

Foto Bupati Inhu Rezita Maulani Mengikuti Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran



INHU Canangnews - Bupati Indragiri Hulu (INHU) Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si dan Forkopimda Kab. Inhu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Riau terkait Persiapan Pengamanan Lebaran serta Ketersediaan Bahan Pokok pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M secara virtual di ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Senin pagi (25/4/2022).


Gubernur Riau, Drs. H. Samsuar, M.Si yang membuka secara resmi Rakor dimaksud menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Presiden pada tanggal 22 Maret lalu bahwa masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik dengan persyaratan sudah vaksin dan Booster. 


Menurut Syamsuar, hal-hal yang harus diperhatikan dalam prediksi pergerakan arus mudik lebaran tahun 2022 di Provinsi Riau diantaranya adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, ketersediaan BBM, ketersediaan pasokan listrik, memastikan layanan jaringan aman, memastikan kelancaran operasional di bandara. Selain itu diminta juga untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca, pengaturan mobilitas, pembayaran THR pra kerja, perkembangan Covid-19 dan pengaturan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H.


Selain arus mudik, Syamsuar juga mengingatkan tentang antisipasi pergerakan arus balik di Provinsi Riau, diantaranya dengan melakukan uji antigen di bandara, terminal bus dan pelabuhan dan memastikan kesiapan rumah sakit terkait obat-obatan.


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menanggapi arahan Gubri dalam Rakor tersebut, menyatakan bahwa ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Inhu cukup dan dengan harga masih stabil. Terkait pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H, Kabupaten Inhu juga menyiapkan 3 posko yaitu posko Rest Area, posko Simpang Japura Kecamatan Lirik, posko di Kecamatan Batang Gangsal dan membuka gerai vaksin disetiap mesjid sewaktu sholat IED.


Turut hadir pada Rakor tersebut Forkopimda Provinsi Riau, Bulog Provinsi Riau, Kabinda Provinsi Riau, perwakilan Pertamina, perwakilan Angkasa pura, bupati/walikota se-Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten se-Provinsi Riau. 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top