Walikota Bagikan Bantuan Pangan Non Tunai Kepada Warga Di Bukittinggi

Nasrun
0

 

Wali kota  didampingi Kadinas Sosial Bukittinggi pada penyerahan bantuan di rumdis wako (doc humko)

BUKITTINGGI - Canangnews,Walikota Bukittinggi Erman Safar,S.H hadiri acara penerimaan program sembako/ BPNT PPKM didampingi Kepala Dinas Sosial, Linda Feroza, SH.,MM dan seluruh Lurah se-kota Bukittinggi dan masyarakat penerimaan maafaat program sembako di pendopo rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (23/3/2022).


Pemerintah kota Bukittinggi berharap ini merupakan program bantuan bagi penerima manfaat seperti 20 kelurahan di Bukittinggi, untuk meringankan beban masyarakat yang rentan rawan sosial dalam memasuki bulan Ramadhan.


Wako ingin memastikan seluruh masyarakatnya dalam memasuki bulan Ramadhan ini terbantu.Mereka tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka dalam keluarga.


Erman Safar ketika menghampiri warganya memberikan penjelasan bahwa kartu ini tidak bisa di gesek di ATM dan tidak bisa ditukar dengan uang, tetapi ini hanya berlaku untuk sembako di E-warung yang sudah ditunjuk.


“Jadi nanti ibu bapak akan dibantu oleh pihak Dinas Sosial dan pihak kelurahan dalam pengambilan bantuan ini," tandasnya.


Sementara itu, Kadinas Sosial Linda Feroza dalam keterangannya mengatakan, jika pihaknya baru bisa memberikan 4 kelurahan penerimaan manfaat bantuan ini dan besok pihaknya akan memberikan 20 kelurahan lagi.


"Penambahan keluarga penerimaan bantuan manfaat ini sebanyak 37.557 jiwa dari 11.996 kk dikarenakan pandemi covid19 belum berakhir dan diharapkan kepada kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan,memakai masker,menjaga jarak," ungkapnya.


Disampaikannya, dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada keluarga yang tidak mampu,selaras dengan kegiatan program pemerintah, berbakti untuk bangsa dan sesama dengan menggunakan pendekatan partisipatif kerjasama serta gerak dinamis mengikuti perkembangan zaman sebagai pelopor emansipasi wanita .(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top