Pemko Gelar Musrenbang RKPD 2023 Kota Bukittinggi

Nasrun
0
Wako Bukittinggi pada Musrembang di balai sidang Hatta Bukittinggi (foto,Alex)

Bukittinggi-Canangnews, Pemerintah kota (Pemkot)Bukittinggi menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023. di Balai sidang bung Hatta NOVOTEL Bukittinggi,Kamis (24/3/2022).


Keberlanjutan pemenuhan kebutuhan dasar dan penguatan ekonomi kerakyatan dalam rangka pemilihan ekonomi pasca pandemi merupakan tema yang jadi latar belakang Musrenbang RKPD kota Bukittinggi.


Rismal Hadi kepala Bapelitbang dalam sambutannya mengatakan,wujud rencana partisipatif  di tahun depan akan meningkatkan aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan,sosial, budaya, olahraga,serta kepariwisataan kota Bukittinggi,"paparnya.


"Kita berharap nantinya akan mengidentifikasi program dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan didalam RPJMD tersebut,"sebutnya.


Pokok pikiran anggota DPRD kota Bukittinggi disampaikan Benny Yusrial, S.IP.  Tahun anggaran 2023

Hal ini sebagai bagian dari upaya mencapai visi dan misi pemerintah 2021-2026.Benny juga menyentil sedikit anggaran di RSUD kota Bukittinggi.


Ade Risky Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra juga mengucapkan terimakasih kepada (Pemkot) Bukittinggi, dan mengapresiasi semua pencapaian sampai saat ini.


Wako Erman Safar menegaskan tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kita merealisasikan usulan yang disetujui DPRD, kita sudah satu visi.


"Di tahun 2023 nanti kita akan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan aspek sosial pendidikan, memprioritaskan pembangunan ekonomi,"ujarnya.


Menurutnya,pengembangan kawasan dan optimalisasi objek wisata, seperti Sport center,mess atlit,alun alun dan taman kota.


Lebih lanjut rehabilitasi bangunan di seputaran pasar atas Bukittinggi,pasar putih,salah satunya jadi rencana tahun 2023,"urainya.


Pada sesi penutupan acara. Berlangsung ucapan selamat ulang tahun kepada bpk Ferizal H.M Hum kepala Kejari kota Bukittinggi. Tepat 24/3 ini beliau genap berusia 53tahun.


Acara di hadiri oleh Ade Riski Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra,Ketua DPRD Benny yusrial, unsur Forkopimda, Ninik mamak, cadiak pandai serta undangan lainnya. (Nas).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top