Remaja Mesjid Aur Kuning Dan Relawan Bantu Korban Gempa Pasaman

Nasrun
0

 

Pelepasan tim remaja mesjid dan relawan oleh Wawako Bukittinggi(doc.KH)

Bukittinggi-Canangnews, Remaja  Islam masjid (Risma) Jamik Aur Kuning Bukittinggi bersama Generasi Muda ( Gema)Aur Kuning  turut andil dalam partisipasinya terhadap Peduli Gempa di kabupaten Pasaman Barat dan Timur,yang didistribusikan dihalaman mesjid Jami' Aur Atas Bukittinggi Kamis pagi (3/3/2022).


Pada aksi peduli itu Wakil walikota Bukittinggi Marfendi melepas  remaja mesjid dan pengurus mesjid sebanyak 25 orang serta anggota DPRD Bukittinggi Alizarman ,yang turut mendampingi kelokasi bencana ke Nagari Kajai Pasaman Barat.


"Alhamdulilah bantuan untuk pengungsi itu membawa seberat dua ton, berupa beras, sembako dan juga sandang serta kebutuhan bayi yang dibawa dengan ambulance dan dua mobil pick up,"ucap wawako  Marfendi,Dt.Basa Balimo.


Disebutkannya,disamping bantuan logistik juga disertai berupa uang tunai sejumlah Rp.15 juta.Bantuan itu di packaging satu persatu paket yang diperhatikan oleh Dinas Sosial kota Bukittinggi.


Lanjut kata Marfendi,sejak adanya musibah gempa di Pasaman,remaja mesjid telah bergerak antusias untuk mengumpulkan dana baik itu dari jalanan atau donatur langsung dari dermawan.


Disampaikan, sebagai pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur yang telah membantu melalui Remaja Masjid Aur Kuning ,disamping apresiasi yang sebesar besarnya kepada remaja mesjid yang telah berpartisipasi untuk membantu warga korban gempa di Pasaman.


"Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan saudara kita yang ada dilokasi bencana, dan semua yang turut perhatian untuk bisa mengambil makna atas musibah itu,mendapatkan pelajaran agar kita kembali kepada Allah.SWT,semoga ini bisa memberikan berkah untuk kita semua,"pungkas Wawako.


(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top