Peringatan HKG PKK ke -50, HUT Dekranasda ke-42 dan Bulan Bakti Dasawisma ke IX Bukittinggi

Nasrun
0

 

HUT PKK ke-50 dan dekranasda ke 42 dihadiri Wali kota ,sekda dan forkopimda Bukittinggi  (foto,nas)


BUKITTINGGI,CANANG.news-Pemerintah Kota Bukittinggi peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50, HUT Dekranasda ke 42 dan Bulan Bakti Dasawisma  ke IX Bukittinggi. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (31/3/2022).


Wakil Ketua PKK Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Marfendi, menyampaikan sejarah singkat berdirinya PKK dan Dekranasda. Setelah itu, dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus dekranasda Bukittinggi periode 2022-2024.


Ketua PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menjelaskan, peringatan HKG PKK ke-50 Tahun 2022, mengangkat tema "50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama". TP PKK ingin berbuat lebih baik, lebih bermanfaat, sehingga keberadaan PKK di semua tingkatan ditunggu masyarakat. 


"Karena itu, sebagai pengurus TP PKK, kami harus benar benar paham 10 program pokok PKK, sehingga kita dapat memberikan edukasi ke masyarakat, yang dampaknya adalah ketahanan dan kesejahteraan keluarga. PKK ingin bermanfaat bagi masyarakat," ujar Fiona.


Dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ini dan ulang tahun PKK yang ke 50, Ny. Fiona mengajak TP PKK di semua tingkatan, bantu masyarakat, meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


"Dalam rangka peringatan

 HKG PKK ke 50 ini, kami menggandeng Baznas, dan hari ini, dapat dibantu, 24 orang masyarakat layak dibantu dari unsur pengurus TP PKK kelurahan dan masyarakat kita di Dasa wisma, yang termasuk asnaf yang 8," ulasnya.


Ditambahkannya pada tahun 2023 ada kegiatan "Beautiful West Sumatera, yang sudah dicanangkan akhir tahun lalu di Padang,yang nantinya bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif dan kerajinan produk unggul daerah.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja tulus ikhlas PKK dan Dekranasda Bukittinggi. Meskipun tanpa digaji, anggota PKK dan Dekranasda selalu giat dalam membantu kegiatan pemerintah.

 

"Kedepan, kami harapkan PKK harus semakin giat merangkul masyarakat, mensosialisasikan program pemerintah. Kelompok dasawisma instrumen pemerintahan untuk menjaring potensi kegiatan masyarakat, agar bisa dikembangkan dengan bantuan pemerintah," ungkap Erman.


PKK dan dekranasda, lanjut Wako, punya peran penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana, dengan aktifnya PKK dan Dekranasda, akan berdampak pada peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga.


"Selamat ulang tahun HKG PKK ke 50, HUT Dekranasda ke 42 dan Bulan Bakti Dasawisma  ke IX Bukittinggi," pungkasnya.


(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top