Pemkap Inhu dan Polres Inhu Gelar Paksinasi di Tugu Lima Rengat

Rolijan
0

 

Poto Kapolres Inhu Berasam Bupati Inhu Saat Menyaksikan Gelar Paksinasi Di Pos Pelayanan Tugulima Rengat



INHU Canangnews - Kepolisian Resort Indragiri Hulu menggelar vaksinasi, Selasa (8/3/2022) di Pos Pelayanan yang berada di kawasan Tugu Lima, Rengat.


Kegiatan ini menjadi bagian dari program vaksinasi serentak Kepolisian RI yang berpusat di Jakarta dan dilaksanakan serentak di 420 titik wilayah provinsi dan kabupaten/ kota.





Diawali dengan zoom meeting bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit, pada kegiatan itu hadir diantaranya Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, Kepala Dinas Kesehatan Elis Juliarti, Kepala KPBD Erguspian, Sekretaris Disdukcapil Ripkas Rachayufie Todima.


Kapolri Komjen Polisi Listyo Sigit mengatakan, vaksinasi serentak ini merupakan tindaklanjut dari perintah presiden terkait akselerasi vaksinasi.


Melalui kegiatan ini diharapkan dalam minggu ini capaian vaksinasi kembali naik setelah pada minggu sebelumnya mengalami penurunan.


Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah serta seluruh masyarakat yang tetap antusias untuk vaksinasi.


"Mari kita siapkan agar kita bisa pelan-pelan dari kondisi pandemi menuju endemi. Dan, itu tidak terlepas dari angka dan tingkat vaksinasi yang saat ini menjadi kunci utama," kata Kapolri.


Sampai dengan siang hari tercatat sudah sebanyak 50 lebih peserta vaksinasi. Selain warga sekitar, sasaran vaksinasi juga ditujukan bagi pengendara roda dua dan empat yang melintasi kawasan tugu lima.


Sementara itu, terkait akselerasi vaksinasi di Inhu Kadiskes Inhu Elis Juliarti menegaskan bahwa pemerintah daerah terus berupaya.


Capaian saat ini, kata Elis untuk dosis pertama sudah berada pada angka 90 persen. Sementara untuk anak sekolah sudah berada di atas 70 persen.


"Perlu untuk digesa lagi hingga akhir Maret ini adalah target vaksinasi dosis dua dan tiga termasuk pada sasaran usila," terang Kadiskes.


Elis pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran kepolisian atas sinergi dan kolaborasi dalam upaya-upaya akselerasi vaksinasi di Inhu yang terus dilakukan sampai dengan saat ini."


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top