Pemkab Inhu Gelar Musrembang RKPD Tahun 2023

Rolijan
0

 

Poto Pemkab Inhu gelar Musrembang RKPD tahun  2023




INHU Canangnews - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023 yang digelar di aula Kantor Bappeda Kab. Inhu, Selasa pagi (29/3/2022).


Bupati Inhu Rezita Metlani Yopi, S.E dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat menjelaskan bahwa Musrenbang diselenggarakan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus wadah untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat dipertanggung jawabkan.





Junaidi Rachmat juga menambahkan, Pemkab. Inhu menggelar Musrenbang kali ini dengan tema "Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah" untuk menyelaraskan prioritas pembangunan provinsi Riau yang bertema "Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah yang Kompetitif".


Adapun yang menjadi fokus pembangunan Kab. Inhu menurutnya yaitu Peningkatan SDM Unggul, Pemulihan Ekonomi Daerah, Pengembangan Ekonomi Daerah, Pengembangan Destinasi Wisata dan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur. 


"Semua hal yang menjadi fokus tersebut ditentukan melalui tahapan perencanaan pembangunan mulai dari Musrenbang desa/kelurahan sampai forum perangkat daerah yang telah selesai pada 25 Maret 2022" jelasnya.


Terakhir beliau berharap perencanaan pembangunan yang dirancang bersama ini tidak hanya sekadar upaya untuk menyelesaikan permasalahan, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang sehingga diperlukan komitmen tinggi dan dukungan dari semua pihak.


Usai dibuka oleh Wakil Bupati Inhu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan arah kebijakan Provinsi Riau tahun 2023 oleh Kepala Bappeda Provinsi Riau dan pemaparan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu oleh Kepala Bappeda Kab. Inhu."


Prawarta : M.ef Samosir


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top