PPKL Bukittinggi salurkan bantuan Bagi Korban Gempa Pasaman

Nasrun
0
Lokasi dititik penyaluran bantuan nagari Kajai Pasaman Barat(foto Alex)


BUKITTINGGI--Canangnews, Peduli atas becana yang menimpa Pasaman Sumbar. Persatuan Pedagang Kaki Lima (P2KL)Pasar Atas Bukittinggi  dilepas Walikota untuk menyalurkan bantuan ke daerah terparah dampak gempa Pasaman.


Wako Bukittinggi Erman Safar berpesan kepada P2KL untuk langsung mendekati masyarakat yang terdampak dan siap memberikan bantuan,dan tidah hanya disatu titik saja,saat melepas rombongan di rumah dinas Belakang Balok Bukittinggi Rabu (9/3/2022).


Ronal Sikumbang ketua P2KL Pasar atas dan koordinator rombongan yang mengantarkan bantuan ke Pasaman,tak urung mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyisihkan sedikit Rezekinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah ini.Adapun bantuan itu berupa makanan kering,beras,pakan dan lainnya.


Terpisah,awak media yang berhasil mewancarai Doddy,selaku ketua pemuda jorong Timbo Abu Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat mengabarkan.


"Disampaikan untuk saat ini jorong timbo abu yang paling mendasar kebutuhan bagi masyarakat, 12 hari pasca gempa 6,2 SR 25/2 lalu,"paparnya.


Menurutnya, kalau untuk logistik (pangan) telah lebih dari cukup,namun kebutuhan saat ini adalah penerangan ,karpet, selimut dan terpal.


Ada masyarakat yang berkebutuhan khusus, kemarin sudah di rawat di Rumah Sakit (RS).Simpang Ampek Pasaman dan untuk saat ini yang belum ada bantuan material bangunan dan sebagainya.


Lanjut sebutnya lagi,untuk tenda-tenda darurat dititik lokasi ada 65 tenda,dan tambahan yang di rumah, bersumber 100 tenda dari PT.Mega Central Finance (MCF). Dan dari Kemensos yang Sudah datang sebanyak 6 buah, bagi permintaan selanjutnya kalau yang datang dari luar, di datangkan tenda jadi pengungsi tidak terpaku dengan tenda yang sudah ada dilokasi.


"Bantuan ini langsung di salurkan secara berjalan kaki menyisir korban terdampak di lokasi pelosok, tim P2KL di bantu satu unit truk pol PP Bukittinggi,satu unit bus dari dinas pasar dan 1 unit bus pemko Bukittinggi,"urainya.(Nas).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top